You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
tawuran
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Warga Jatinegara Diminta Tak Mudah Terprovokasi

Warga Kebon Singkong dan warga Cipinang Jagal, Jatinegara, Jakarta Timur diminta tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bisa memperkeruh keadaan di daerah itu pasca tawuran antar dua kelompok warga.

Kita mempediksi, tawuran ini terjadi akibat provokasi dari orang luar, bukan warga sekitar. Karena itu, saya mengimbau kepada warga untuk tidak mudah terpancing emosinya

"Kita mempediksi, tawuran ini terjadi akibat provokasi dari orang luar, bukan warga sekitar. Karena itu, saya mengimbau kepada warga untuk tidak mudah terpancing emosinya," kata Sofyan Taher, Camat Jatinegara, Minggu (3/5).

Cegah Tawuran, Ronda Bersama Diintensifkan

Dikatakan Sofyan, pihak keamanan saat ini sedang mengidentifikasi apa yang menjadi akar masalah dari tawuran antar warga tersebut. "Nanti kami akan lakukan evaluasi lagi, apa kira-kira yang jadi pemicu tawuran karena selama ini masih simpang siur," ujarnya.

Dijelaskan Sofyan, saat rapat koordinasi di Gedung Pertanian Jl I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Sabtu (2/5) kemarin, Walikota Jakata Timur Bambang Bambang Musyawardhana, meminta agar tembok di sisi rel kereta dan pagar pemisah di tengah Jalan Gusti Ngurah Rai ditinggikan lagi.

"Untuk antisipasi, Pak Walikota meminta kepada PT KAI dan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI untuk meninggikan pagar," ungkapnya.

Seperti diberitakan, tawuran antara warga Kebon Singkong dan warga Cipinang Jagal pecah pada Jumat (1/5) malam. Peristiwa ini menambah daftar perseteruan antar dua kampung yang letaknya hanya terpisah oleh rel kereta dan jalan raya tersebut.

Meski tidak ada korban jiwa, namun tawuran sempat membuat suasana kedua kampung mencekam. Bahkan, Jalan I Gusti Ngurah Rai yang membatasi kedua kampung tersebut sempat ditutup sebelum aparat Polres Metro Jakarta Timur dan polsek setempat terjun ke lokasi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1814 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1811 personAnita Karyati
  3. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1810 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1780 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1733 personAnita Karyati