You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Saringan Sampah Kali Angke Ambrol
.
photo doc - Beritajakarta.id

Penyaring Sampah di Kali Angke Rusak

Keberadaan penyaring sampah (trap) di Kali Angke, tepatnya di bawah Jembatan Pesing saat ini kondisinya rusak parah. Hal ini terlihat dari jaring besi yang dipasang selebar kali hampir setengahnya terlihat terlepas. Ironisnya lagi, besi penyaring sampah yang terlepas dibiarkan begitu saja di badan kali.

Kami ingin penyaring sampah ini segera diperbaiki

Dayat (42), salah satu petugas harian lepas yang bertugas membersihkan sampah di Kali Angke mengatakan, lepasnya penyaring sampah di kali itu sudah berlangsung lebih dari enam bulan. “Makanya, akibat ambrolnya penyaring sampah, membuat sampah yang mengalir dari Kali Sekretaris menuju Kali Angke kini dengan leluasa hanyut,” ujar Dayat, Senin (4/5).

Akibatnya, kata Dayat, kondisi demikian juga membuat ia dan rekan-rekannya bekerja ekstra untuk mencegah sampah agar tidak mengotori badan kali. "Kami ingin penyaring sampah ini segera diperbaiki," katanya.

Volume Sampah di Kali Layar Meningkat

Kasatlak UPK Badan Air Jakarta Barat, Nuryadi mengatakan, pihaknya sudah mengetahui rusaknya penyaring sampah di Kali Angke. Namun, karena belum adanya serah terima dari Sudin PU Tata Air Jakarta Barat membuat pihaknya belum bisa melakukan perbaikan. "Belum serah terima dari dulu sehingga kami belum bisa membuat anggaran pengadaan saringan sampah untuk mengantinya,” katanya.

Namun, kata Nuryadi, untuk mencegah banyaknya sampah, pihaknya menempatkan sebanyak 15-20 PHL untuk membersihkan sampah di kali tersebut. “Untuk itu, agar memudahkan pekerjaan, kami akan berkoordinasi kembali dengan unit terkait yaitu Sudin PU Tata Air Jakarta Barat,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1026 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye951 personAldi Geri Lumban Tobing