You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Senator Fahira Idris Apresiasi LJB Gratis Adminduk Terdampak Perubahan Nama Jalan
....
photo doc - Beritajakarta.id

Senator Fahira Idris Apresiasi LJB Gratis Adminduk Terdampak Perubahan Nama Jalan

Anggota DPD RI yang juga Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait dampak perubahan puluhan nama jalan di Provinsi DKI Jakarta dengan nama tokoh Betawi dan tokoh Jakarta. Salah satunya proses penyesuaian berbagai dokumen warga mulai dari kependudukan, pertanahan, dan kendaraan bermotor yang mudah dan tanpa biaya atau gratis.

Penyesuaian terhadap berbagai dokumen warga digratiskan serta dipermudah prosesnya

Fahira mengatakan, dampak kebijakan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti puluhan nama itu sudah dikaji secara matang. Bahkan Pemprov DKI Jakarta secara proaktif memberikan layanan jemput bola bagi warga terkena dampak perubahan nama jalan secara bertahap mulai Rabu (29/6).

Posko-posko layanan jemput bola berpindah lokasi secara acak tiap hari hingga semua warga terdampak memiliki data kependudukan dengan alamat terbaru.

Tokoh Masyarakat Condet: Perubahan Nama Jalan di Jakarta Patut Diapresiasi

"Penyesuaian terhadap berbagai dokumen warga digratiskan serta dipermudah prosesnya. Jadi dampaknya juga sudah diantisipasi Pemprov DKI Jakarta seiring kebijakan pergantian nama ini digulirkan," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Beritajakarta.id pada Kamis (30/6).

Ia melanjutkan, beragam antisipasi terhadap dampak penggantian nama jalan di Jakarta itu telah dikoordinasikan bersama para pihak terkait sehingga warga tidak perlu khawatir.

Fahira mengungkapkan, bagi warga terdampak kebijakan yang belum melakukan perubahan, data lama masih tetap berlaku. Dengan kata lain, semua dokumen eksisting yang dimiliki warga dianggap masih sah sampai habis masa berlaku.

"Untuk warga yang ingin melakukan perubahan bisa segera langsung mendatangi kantor disdukcapil atau mendatangi posko-posko layanan jemput bola. Saya apresiasi layanan jemput bola ini. Benar-benar memudahkan warga yang terdampak," ucapnya.

Setelah warga mengganti dokumen kependudukan, maka secara bertahap bisa melakukan penggantian dokumen lain sesuai dengan kebutuhan layanan. Pergantian nama jalan dengan nama tokoh-tokoh Betawi dan tokoh Jakarta menurutnya adalah sebuah keniscayaan.

"Selain untuk menghormati pribadi-pribadi yang berjasa bagi kota ini, juga sebagai edukasi bagi setiap generasi bahwa di kota ini banyak pribadi-pribadi yang konsisten dan tangguh berjuang bagi kemajuan Jakarta,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Operator Angkutan Umum Diminta Proaktif Cegah Tindak Kekerasan Seksual

    access_time07-08-2022 remove_red_eye846 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Wagub Ariza Berharap Organisasi Kepariwisataan Tingkatkan Kolaborasi Wujudkan Jakarta Sebagai Destinasi Wisata Global

    access_time10-08-2022 remove_red_eye800 personYudha Peta Ogara
  3. Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan di RW 05 Rorotan Dibentuk

    access_time07-08-2022 remove_red_eye799 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kelurahan Pulau Tidung Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

    access_time10-08-2022 remove_red_eye780 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Tutup Saluran Ambles di Jl Abdul Muis dan Jl Tanah Abang I Diperbaiki

    access_time10-08-2022 remove_red_eye766 personFolmer