You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas LH Perkuat Sinergitas Dengan Multistakholders Terkait Pengelolaan Sampah
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas LH Perkuat Sinergisitas dengan Multistakholders Terkait Pengelolaan Sampah

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta memperkuat sinergitas dengan berbagai pemangku kepentingan dalam pengelolaan sampah di DKI Jakarta.

Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama

Hal ini ditandai dengan diadakannya kegiatan Forum Multistakeholders Kolaborator Persampahan DKI Jakarta.

Kegiatan ini mempertemukan seluruh kolaborator yang selama ini sudah berkontribusi dalam melakukan pengelolaan sampah di DKI Jakarta.

Pembangunan RDF di Bantar Gebang Ditarget Rampung Oktober

Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, kolaborator diharapkan ikut melakukan perencanaan, eksekusi dan evaluasi untuk mengetahui capaian target yang sudah dilakukan.

“Sinergi dalam program antara Dinas Lingkungan Hidup, agregator dan para kolaborator agar depannya kita tahu mau ke mana dan apa lagi yang harus kita lakukan,” katanya, Jumat (1/7).

Asep menjelaskan, pada pertemuan ini para kolaborator membentuk tim diskusi untuk menentukan program 2023 dan bertukar gagasan best practice dalam pengelolaan sampah di DKI Jakarta, termasuk merencanakan program selanjutnya.

Dinas LH DKI Jakarta pun membuka diri kepada masyarakat yang belum menjadi kolaborator untuk ikut menyelesaikan isu lingkungan hidup di DKI Jakarta.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama, sehingga dapat berperan aktif untuk membangun kota Jakarta,” terangnya.

Direktur Tunas Muda Care (T.Care), Firmansyah mengungkapkan komitmennya sebagai agregator Kolaborasi Sosial Berskala Besar Persampahan (KSBB Persampahan) untuk memperluas kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam pengelolaan sampah Jakarta.

"Semangat kolaborasi dalam menyukseskan Jakarta Sadar Sampah akan terus kami bangun melalui program TCare, Natakota," tuturnya.

Sementara itu, perwakilan Yayasan Filantra Dadi Mulyadi menuturkan, ada beragam program yang akan dijalankan setelah melakukan forum diskusi bersama kolaborator lainnya.

Salah satunya program pendampingan secara langsung dengan masyarakat dan seluruh kolaborator untuk melihat kondisi di lapangan mengenai permasalahan sampah yang ada.

Sehingga dapat diketahui kekurangan yang ada dan bisa menutupi kekurangan tersebut dengan berkolaborasi.

“Kemudian juga kami ingin sekali ada penghargaan yang diberikan untuk kolaborator yang sudah mendedikasikan dirinya membantu persoalan sampah di DKI Jakarta,” ungkap Dadi.

Perlu diketahui, kolaborator yang mengikuti Forum Stakeholders Kolaborator Persampahan antara lain WVI, DCA, Filantra, Rumah Zakat, T.Care, WWF, Askrindo Syariah, Paljaya, Marine Budies Jakarta, ACT, Bank BNI, Bank DKI, Pertamina Lubricants, Eco Enzyme Nusantara, Unilever, Rekosistem, PT Komatsu Indonesia, Pertamina MOR III, PLN, AHM dan Rumah Sosial Kutub, Danone.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12289 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5035 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4159 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3838 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3822 personTiyo Surya Sakti