You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rusunawa Muara Baru Akan Dilengkapi RPTRA
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Rusunawa Muara Baru akan Dilengkapi RPTRA

Untuk mewujudkan kawasan pemukiman ramah anak, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Rencananya, pembangunan RPTRA tersebut menggunakan dana corpotare social responsibility (CSR).

Memang tadinya warga meminta lahan tersebut dibangun sarana ibadah. Tapi tetap ini rencananya kita bangun dan untuk sarana ibadah kita carikan alternatif lokasi

Rusunawa Muara Baru, yang terdiri dari 12 blok atau 1.200 unit, hampir seluruhnya terisi. Untuk melengkapi fasilitas yang ada, rencananya di sebuah lahan seluas sekitar 2.000 meter di tengah lingkungan rusunawa akan dibangun RPTRA.

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Junaedi mengatakan, bersama dengan Unit Pengelola Rumah Susun Sewa Sederhana (UPRS) wilayah 1 Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, Kantor Pemberdayaan Masayarakat dan Perempuan (KPMP), serta stake holder terkait, pihaknya sudah melakukan peninjauan lokasi. Rencananya, pembangunan dilaksanakan di lahan yang berada di antara blok 8 dan 10 Rusunawa Muara Baru, Penjaringan.

Sulit Diverifikasi, 47 Unit Rusunawa Muara Baru Disegel

"Memang tadinya warga meminta lahan tersebut dibangun sarana ibadah. Tapi tetap ini rencananya kita bangun dan untuk sarana ibadah kita carikan alternatif lokasi," ujarnya, Rabu (6/5).

Sementara itu, Kepala UPRS wilayah 1 Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, Marwiyanti membenarkan bahwa usulan warga terhadap lahan tersebut adalah pembangunan masjid. Sebab, hingga kini Rusunawa Muara Baru yang mayoritas dihuni warga beragama Islam belum memiliki Masjid.

"Tapi akan kita pindah di area bagian depan dekat blok 12 saja masjidnya. Pak sekko tadi sudah katakan, walau lahan itu kecil tapi akan dibuat setinggi tiga agar bisa menampung banyak jamaah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye971 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye929 personAldi Geri Lumban Tobing