You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TP PKK Jakut Gelar Lomba Pantun Gue Girang
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

TP PKK Jakut Gelar Lomba Pantun Gue Girang

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Utara menggelar Festival Pantun Gue Girang di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai pertemuan rutin TP PKK Jakarta Utara yang berkolaborasi dengan Gue Girang dan PT Pegadaian.

Ada 68 peserta yang terdaftar mengikuti lomba pantun secara online

Ketua TP PKK Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengatakan, lomba pantun bertujuan melestarikan budaya pantun dan mengasah kebolehan berpantun kader PKK serta pengelola RPTRA di wilayah Jakarta Utara. Rangkaian seleksi peserta lomba pantun Gue Girang telah dilaksanakan 14-30 Maret 2022.

TP PKK Jakut Tanam Pohon di Areal JIS

"Ada 68 peserta yang terdaftar mengikuti lomba pantun secara online. Setelah melalui tahapan seleksi terdapat 46 peserta dan berlanjut lagi hingga terjaring 10 peserta terbaik," ujarnya, Kamis (7/7).

Dilanjutkan Yenny, bagi pemenang mendapat piagam penghargaan dan tabungan emas dari PT Pegadaian. Adapun yang keluar sebagai yaitu Leni Herawati dari Kecamatan Tanjung Priok berhasil meraih Juara I. Kemudian Juara II diraih Sutowarso dari Kecamatan Koja dan Juara III diraih Suyanti dari Kecamatan Cilincing.

Sedangkan penghargaan Juara Favorit Likes Terbanyak dimenangkan oleh Tati Nurbaeti dari Kecamatan Tanjung Priok. Juara Favorit Viewer Terbanyak Heri Widiantoro dari Kecamatan Penjaringan.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengingatkan agar kita sebagai bangsa Indonesia harus bangga dengan budaya pantun warisan leluhur. Karena itu warisan tersebut harus terus dilestarikan agar jangan sampai hilang tergerus zaman.

"Selamat kepada para pemenang lomba pantun Gue Girang di Jakarta Utara. Semoga kegiatan ini bisa selalu memberikan energi positif untuk kita semua," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3473 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3199 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2841 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2804 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2791 personAnita Karyati