You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki : APTB Itu Kesalahan Masa Lalu
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Ahok: APTB Kesalahan Masa Lalu

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB) merupakan kesalahan di masa lalu. Trayek APTB dikeluarkan dari hasil permainan oknum yang menyalahgunakan kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Dulu ada oknum pemerintah yang main trayek dengan Organda. Saya tidak tahu bagaimana APTB itu tercipta, APTB itu total kebijakan yang salah

"Dulu ada oknum pemerintah yang main trayek dengan Organda. Saya tidak tahu bagaimana APTB itu tercipta, APTB itu total kebijakan yang salah," kata Basuki, di Balaikota, Kamis (7/5).

Ia mengatakan, konsep trayek APTB yang beroperasi hingga kota peyangga salah total. Padahal, layanan bus TransJakarta yang seharusnya merambah hingga perbatasan kota untuk mengangkut penumpang.

Ahok Tanggapi Santai Keputusan Organda

"Kami siap mengalokasikan dana untuk membangun jalur bus Transjakarta di di kota penyangga. Mereka butuh berapa? Rp 1 triliun atau Rp 2 triliun, kami siap berikan. Bupati, walikota, semua teman baik. Mereka pasti mau Transjakarta masuk wilayahnya. Jadi, bukan APTB yang masuk Jakarta,” ujarnya.

Basuki juga menyayangkan sikap Organda DKI yang memaksakan ego pengurus tanpa memperhatikan operator dan penumpang. "Organda itu cuma sok saja. Tugas Organda itu apa? Membantu transportasi Jakarta, mensejahterakan sopir dan pemilik bus. Bukan cuma jadi pengurus yang asal teriak-teriak. Selama puluhan tahun transportasi DKI tidak beres, Organda kerjanya apa?" tegasnya.

Sekadar diketahui, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta telah menggelar rapat bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) membahas seputar sistem rupiah per kilometer beberapa waktu lalu.

Organda DKI tidak sepakat dengan harga yang ditawarkan oleh Pemprov DKI, yaitu sekitar Rp 14.000 - Rp 15.000 per km. Organda meminta Rp 18.000 per km.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito