You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Parkir Liar, 28 Pemilik Kendaraan Ditindak Tegas
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Parkir Liar, 28 Pemilik Kendaraan Ditindak Tegas

Razia parkir liar kembali digelar di Jakarta Timur. Razia dipusatkan di sejumlah titik rawan seperti Jl I Gusti Ngurah Rai, Kebon Singkong, Jl Bekasi Timur, Cipinang Besar Utara, Jl Matraman Raya, Jl Jatinegara Barat, Jl Jatinegara Timur dan Jl Otista Raya. Hasilnya, 28 pemilik kendaraan ditindak tegas lantaran parkir di tempat terlarang.

Untuk kendaraan yang diderek ke kantor Sudin Perhubungan Jakarta Timur pemiliknya akan dikenai sanksi berupa bayar denda sebesar Rp 500 ribu dan dibayarkan ke kantor kas daerah

Razia melibatkan 10 petugas Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur. Dari 28 kendaraan yang ditindak, di antaranya 2 mobil diderek, 11 pemilik kendaraan ditilang dan 14 kendaraan di antaranya dicabut pentilnya.

Kasudin Perhubungan Jakarta Timur, Bernad Octavianus Pasaribu mengatakan, razia parkir liar ini sebenarnya rutin digelar setiap hari. Namun, ia juga mengaku heran karena masih banyak kendaraan yang parkir di tempat-tempat terlarang. Penertiban parkir liar akan terus dilakukan di sejumlah titik yang banyak terjadi pelanggaran dan memicu kemacetan arus lalu lintas.

UP Perparkiran Dishubtrans DKI Wacanakan Sistem Gembok Kendaraan

“Untuk kendaraan yang diderek ke kantor Sudin Perhubungan Jakarta Timur pemiliknya akan dikenai sanksi berupa bayar denda sebesar Rp 500 ribu dan dibayarkan ke kantor kas daerah,” ujar Bernad, Jumat (8/5).

Dalam razia parkir liar ini, petugas juga mengusir puluhan taksi yang parkir di depan Stasiun Jatinegara. Bahkan puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di kawasan tersebut sempat diusir petugas. Namun, saat petugas meninggalkan lokasi, PKL langsung menggelar lapaknya kembali.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1096 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1041 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye833 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye772 personBudhi Firmansyah Surapati