You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wagub Ariza Hadiri BKOW Fair 2022
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Hadiri BKOW Fair 2022, Wagub Ariza Apresiasi Peran Organisasi Perempuan Dalam Perlindungan Anak dan Kebangkitan Ekonomi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membuka acara Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Fair Tahun 2022 di Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7).

BKOW telah turut serta menjaga daya beli masyarakat dan ketahanan pangan 

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Ariza menyampaikan apresiasinya atas peran dan kolaborasi organisasi perempuan di berbagai aspek. Mulai dari kepedulian terhadap perlindungan anak dan perempuan, hingga kebangkitan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

“Penyelenggaraan BKOW Fair tahun ini berbeda, karena bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional. Saya turut mengapresiasi komitmen BKOW dalam perlindungan anak dan perempuan, dengan berbagai upaya penanggulangan kekerasan. Di antaranya dengan menghadirkan talkshow seputar tips menghindarkan anak dari pelecehan dan kekerasan sosial, serta memfasilitasi kegiatan untuk anak di acara ini,” ujar Wagub Ariza dalam sambutannya, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI.

110 Anak Usia Dini Ikut Lomba Mewarnai di BKOW Fair

Wagub Ariza juga mengucapkan terima kasih kepada BKOW DKI Jakarta yang selama ini telah memimpin dan menggalang sebanyak 59 organisasi wanita untuk berpartisipasi dalam berbagai aspek kehidupan. Tak hanya mendidik anak-anak agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, tetapi juga memastikan perlindungan bagi anak-anak dari setiap kemungkinan pelecehan dan kekerasan di lingkungan sekitar.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Wagub Ariza juga mengajak orang tua yang hadir untuk memeluk anak, menunjukkan kecintaan dan kasih sayang mendalam kepada anak.

“Tugas orang tua sangat besar. Membangun bangsa, membangun kualitas Sumber Daya Manusia yang tidak lain lewat pendidikan. Mari kita peluk, rawat dan jaga anak-anak kita dengan baik. Mereka adalah masa depan bangsa. Mereka akan menjadi pemimpin bangsa yang tumbuh dan cerdas,” tuturnya.

Lebih lanjut, Wagub Ariza turut mengapresiasi segenap pengurus BKOW DKI Jakarta yang ikut berperan meningkatkan perekonomian warga di tengah pandemi COVID-19. Hal itu diwujudkan dengan menghadirkan bazar sembako murah dan kuliner pada BKOW Fair 2022.

“Salah satu cara untuk membangkitkan ekonomi di masa pandemi adalah dengan terus menjaga dan meningkatkan daya beli masyarakat, terutama barang kebutuhan pokok. Dengan menyediakan bazar sembako murah, maka BKOW telah turut serta menjaga daya beli masyarakat dan ketahanan pangan kita,” ungkapnya.

"Mari kita jaga, himpun dan sinergikan serta kolaborasikan organisasi perempuan yang ada di Jakarta untuk memberikan kepedulian kepada anak, perempuan dan seluruh warga," lanjutnya.  

Di sisi lain, Ketua BKOW DKI Jakarta, Elisa Sumarlin menambahkan, BKOW Fair tahun ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar yang mana penyelenggaraannya berbarengan dengan Hari Anak Nasional.

Dengan mengusung tema ‘Kembali Bangkit Bersama Lebih Kuat dan Sejahtera Pascapandemi COVID-19’, acara ini turut diikuti oleh 120 peserta bazar, 250 peserta lomba dan pengunjung sekitar 1.000 orang.

“Sesuai dengan tema yang diusung dalam BKOW Fair tahun 2022, kegiatan ini memiliki tiga tujuan yang diharapkan. Pertama, BKOW ingin ikut serta berkontribusi membangkitkan perekonomian dan kehidupan sosial warga Jakarta pascapandemi COVID 19,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Elisa, poin kedua adalah BKOW Fair digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Ia menyebut, isu soal anak, perempuan dan keluarga merupakan hal yang begitu diperhatikan oleh BKOW DKI Jakarta. Maka, dalam kegiatan ini, banyak kegiatan yang dapat diikuti oleh anak, ibu dan keluarga.

"Ketiga, BKOW DKI Jakarta mendukung pelestarian budaya Betawi. Melalui event ini, kawasan Setu Babakan merupakan kawasan pelestarian budaya Betawi. Insya Allah, kampung budaya Betawi akan semakin ramai sebagai destinasi wisata," ungkapnya.

Turut hadir dalam BKOW Fair 2022, Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Fery Farhati, jajaran BKOW DKI Jakarta, dan jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11176 personNurito
  2. BMKG Prediksi Jaksel dan Jaktim Diguyur Hujan

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4858 personAnita Karyati
  3. 165 Pemudik Manfaatkan Layanan Kesehatan Posko PMI Jakarta Utara

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4828 personAnita Karyati
  4. Sudin Kesehatan Jakbar Layani Pemeriksaan Kesehatan 165 Awak Bus

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4819 personTP Moan Simanjuntak
  5. Puskesmas Duren Sawit Layani 300 Pasien Tiap Hari Selama Libur Lebaran

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4573 personNurito