You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pimpinan dan Anggota DPRD Ikuti Bimtek di Hotel Borobudur
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pimpinan dan Anggota DPRD Ikut Bimtek Peningkatan Kapasitas

Seluruh pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta periode 2019-2024, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta Pusat. Kegiatan ini diadakan sejak Minggu (24/7) hingga Selasa (26/7) besok.

Penting untuk meningkatkan dan mempertajam pengetahuan, keterampilan pimpinan dan anggota dewan.

Menurut Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, Bimtek hasil kolaborasi dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pembangunan Nasional (Veteran) ini, difokuskan untuk mempertajam pengetahuan dan keterampilan jajaran anggota dewan sesuai Permendagri Nomor 14 Tahun 2018. Dia mengajak, seluruh jajarannya memanfaatkan momen ini dengan baik.

"Materi yang diberikan narasumber penting untuk meningkatkan dan mempertajam pengetahuan, keterampilan pimpinan dan anggota dewan dalam mendukung tugas dan fungsi sebagai representasi masyarakat Jakarta," kata Edi, Senin (25/7).

50 Jakpreneur Sudin PPKUKM Jaksel Ikuti Bimtek HAKI

Ia menambahkan, materi-materi yang disampaikan dari sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya. Seperti materi mengenai Kondisi Ekomomi Pasca Ibukota Pindah dari Jakarta yang disampaikan Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Tauhid Ahmad. Lalu materi Personality, Karakter Building dan Komunikasi dalam Rapat-Rapat DPRD yang disampaikan CEO PT Genta Ilmu Tunas Cipta, Yonas P. Sutejo.

Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Rany Mauliani berharap, Bimtek ini dapat memberikan sesuatu yang baru bagi seluruh anggota dewan.

"Semoga ini bisa memberikan ilmu tambahan, sehigga anggota DPRD lebih bermutu dan berbobot ke depannya. Karena, kita mewakili masyarakat,” tukasnya.

Sementara, Wakil Rektor Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta, Prasetyo Hadi menyampaikan, bimtek diharapkan dapat membantu serta  bermanfaat bagi anggota dewan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat.

"Semoga ini bisa membantu untuk menyelesaikan semua tugas DPRD DKI Jakarta,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3027 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2945 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2926 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2885 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2702 personAldi Geri Lumban Tobing