You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi B DPRD DKI Dukung Rekomendasi KNKT
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Komisi B DPRD DKI Dukung Rekomendasi KNKT

Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta, mendukung hasil rekomendasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terhadap keamanan, kenyamanan pengguna angkutan umum di Jakarta.

Ini perlu dilakukan demi keselamatan dan kenyamanan penumpang

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail mengatakan, dukungan ini diberikan dalam rangka mewujudkan sarana transportasi massal di Ibu Kota yang layak, aman dan nyaman.

Dia berharap, rekomendasi dari KNKT bisa dijalankan PT Transjakarta dan operator secara komprehensif dan terkoordinasi dalam rangka mewujudkan keselamatan dan mengelola risiko kecelakaan.

Ketua Komisi B Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik untuk Mikrotrans

"Mudah-mudahan BUMD terus mengkaji rekomendasi ini, agar layanan Transjakarta menjadi pilihan masyarakat untuk migrasi tranportasi pribadi ke transportasi masal," ujarnya, saat rapat dengar pendapat dengan KNKT, Transjakarta dan Dinas Perhubungan, Senin (1/8) kemarin.

Harapan yang sama diutarakan Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. Dia ingin agar Transjakarta memiliki regulasi yang kuat untuk mengimplementasikan rekomendasi KNKT secara efektif.

"Ini perlu dilakukan demi keselamatan dan kenyamanan penumpang," tegasnya.

Direktur Utama PT Transjakarta, Mochammad Yana Aditya menyatakan, pihaknya telah menindaklanjuti rekomendasi dari KNKT sejak Desember 2021.

"Dalam menindaklanjuti rekomendasi tersebut kami didampingi  KNKT. Sepanjang bulan ini sudah ada beberapa hal rekomendasi yang sudah berjalan. Ini berkat kerja sama erat dengan para operator untuk menciptakan aksi keamanan dan keselamatan bagi penumpang," ucapnya.

Senior Investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Ahmad Wildan menjelaskan,  pihaknya sangat antusias sejak diminta bantuan dalam pengawasan transjakarta terkait perbaikan dan pencegahan terjadinya kecelakaan. Sebab, Transjakarta akan menjadi role model angkutan masal di seluruh Indonesia.

"Ada empat bidang utama dalam rekomendasi ini antara lain mengelola organisasi dan manajemen risiko, kelaikan armada, kelaikan lintasan dan kesiapan dari perusahaan transportasi tersebut," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12245 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4990 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4106 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3794 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3780 personTiyo Surya Sakti