You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Agus Suradika Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jadi Manajer, Lurah akan Dibantu 90 PHL

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan merekrut sekitar 18 ribu Pekerja Harian Lepas (PHL) pada Juni 2015 mendatang. Para PHL itu, nantinya langsung direkrut aparatur camat dan lurah ‎untuk membantu tugas mereka di lapangan.

Para lurah dan camat nantinya akan jadi manajer di wilayahnya dengan adanya tenaga PHL. Mereka juga yang merekrut langsung para PHL ini

"Para lurah dan camat nantinya akan jadi manajer di wilayahnya dengan adanya tenaga PHL. Mereka juga yang merekrut langsung para PHL ini," kata Agus Suradika, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, Senin (18/5).

‎Agus menjelaskan, setelah adanya PHL yang akan direkrut pada Juni 2015 mendatang ini, para lurah dan camat tidak perlu lagi meminta dinas teknis atau suku dinas (sudin) memperbaiki infrastruktur di wilayahnya. Aparatur wilayah itu dapat membeli bahan material dan membangun sendiri kerusakan pada infrastruktur dengan memanfaatkan tenaga PHL sebagai pekerja.

Jakbar Kekurangan PHL Kebersihan Kali

‎"Misalnya ada selokan rusak, tidak usah panggil Sudin Tata Air. Para lurah dan camat bisa kerjakan sendiri dengan memakai tenaga PHL," ujarnya.

Mantan Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah (BAPD) DKI ini mengungkapkan, 18 ribu PHL‎ tersebut nantinya akan disebar di seluruh kantor kelurahan dan kecamatan se-DKI. Di tiap kelurahan, tenaga PHL itu kemungkinan bakal ditempatkan sebanyak 90 orang. "‎Satu kelurahan kemungkinan ditempatkan 90 orang PHL. Jumlah tetap, tapi kalau personelnya bisa berubah," jelasnya.

Agus berharap, ‎kehadiran tenaga PHL ini dapat membantu kinerja para lurah dan camat dalam merespon kerusakan sarana dan prasarana berskala kecil yang dilaporkan masyarakat. Sebab, lurah dan camat akan dialokasikan dana untuk mengelola PHL dan memperbaiki infrastruktur di wilayahnya.

"Diharapkan kalau ada kerusakan-kerusakan kecil itu langsung dikerjakan. PHL ini nanti dikelola para lurah dan camat. Mereka akan dikasih anggaran," ungkapnya.

Namun Agus mengaku belum mengetahui pasti berapa besaran anggaran yang akan diberikan kepada para lurah dan camat untuk mengelola PHL.

‎"Besarannya saya kurang tahu. Itu bisa d‎itanyakan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI," tukasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye909 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye835 personAldi Geri Lumban Tobing