You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi B DPRD DKI Dukung Disnakertransgi Gelar Bursa Kerja
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pameran Bursa Kerja Disnakertransgi Diapresiasi DPRD DKI

Pameran bursa kerja atau job fair yang dihelat Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) di lima wilayah kota disambut positif oleh pihak legislatif.

Kami mendukung pelaksanaan bursa kerja yang digelar di lima wilayah kota

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail mengatakan, suatu kegembiraan bagi legislatif melihat mulai menggeliatnya perekonomian di wilayah DKI Jakarta.

"Situasi pandemi mengakibatkan hancurnya perekonomian. Namun, kondisi saat ini berangsur pulih seiring menurunnya kasus COVID-19," ujar Ismail, Senin (8/8).

Pameran Bursa Kerja di Thamrin City Hadirkan 7.086 Lowongan

Menurutnya, dua pekerjaan rumah untuk Disnakertransgi DKI Jakarta saat ini yakni, kembali menggerakkan dua sektor yakni perusahaan dan warga melalui UMKM binaan atau Jakpreneur.

"Dalam dapat kerja Komisi B DPRD bersama Disnakertransgi DKI Jakarta terus berupaya mengoptimalkan kedua sektor tadi bergerak kembali dengan baik," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada puluhan perusahaan yang telah berkolaborasi dalam kegiatan bursa kerja. Sebab, Komisi B DPRD DKI Jakarta memandang dengan digelarnya job fair ini merupakan indikator perekonomian di Jakarta mulai bangkit.

"Perusahaan mulai bergerak kembali dan animo warga untuk mencari pekerjaan sangat besar. Kami mendukung pelaksanaan bursa kerja yang digelar di lima wilayah kota," jelasnya.

Sekretaris Disnakertransgi DKI Jakarta, Hedy Wijaya meminta warga untuk tidak putus asa saat mencari pekerjaan melalui bursa kerja. Pihaknya, sambung Hedy, juga memiliki tujuh Pusat Pelatihan Keterampilan Daerah (PPKD) yang siap melatih, mensertifikasi dan menyalurkan lulusan dari 23 kegiatan pelatihan ke sejumlah tempat kerja atau menjadi wirausaha mandiri.

“Insya Allah, masih ada dua angkatan lagi untuk digelar kegiatan bursa kerja serupa. Tetap semangat dan jangan ragu menatap masa depan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12443 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5190 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4335 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3992 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3981 personTiyo Surya Sakti