You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
LP2AD Dukung Penataan Jaringan Utilitas Perkotaan di Jakarta
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

LP2AD Dukung Penataan Jaringan Utilitas Perkotaan di Jakarta

Penataan jaringan utilitas di Jakarta terus dilakukan secara masif. Hal ini dilakukan sebagai kebijakan serius dalam penataan kota.

Penataan jaringan utilitas perkotaan mutlak dilakukan agar Jakarta semakin tertata rapi

Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD) sangat mendukung penataan jaringan utilitas perkotaan tersebut.

Sudin Bina Marga Jaksel Bantu Relokasi Jaringan Utilitas di Tebet

Direktur Eksekutif Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD), Victor Irianto Napitupulu mengatakan, kabel-kabel udara membuat kesan kota semrawut dan tidak tertata rapi.

"Penataan jaringan utilitas perkotaan mutlak dilakukan agar Jakarta semakin tertata rapi dan menjadi barometer bagi daerah-daerah lain di Indonesia," ujarnya, Senin (8/8).

Victor menjelaskan, dengan dinamika dan perkembangan yang terjadi di Jakarta, Perda 8 Tahun 1999 tentang Jaringan Utilitas sudah sepatutnya untuk dilakukan perubahan.

"Rancangan Perubahan Perda DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 1999 tentang Jaringan Utilitas merupakan perwujudan visi dan misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017-2022," terangnya.

Menurutnya, penataan jaringan utilitas perkotaan ini selaras dengan keinginan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk mewujudkan Jakarta sebagai eco city atau biasa disebut green city.

"Adanya penataan jaringan utilitas ini membuat area di sekitar trotoar akan semakin ramah sebagai jalur hijau. Tumbuh kembang pohon tidak terhalangi kabel-kabel," ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat, LP2AD akan mengadakan lokakarya untuk membahas mengenai jaringan utilitas perkotaan di Jakarta.

"Kita akan bahas ini secara lebih komprehensif karena ini menjadi kepentingan kita bersama untuk Jakarta yang lebih baik," tandasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga terus melakukan pembangunan sarana jaringan utilitas terpadu (SJUT) di Jakarta.

Pembangunan SJUT dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pedestrian. Penataan dan pengendalian jaringan utilitas ini masih difokuskan di 61 ruas jalan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1836 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1832 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1829 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1798 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1744 personAnita Karyati