You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puluhan Jakpreneur Sawah Besar - Kemayoran Ikut Pelatihan Olahan Pangan Ternak
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

50 Peserta Ikuti Pelatihan Olahan Pangan Ternak di RPTRA Sahara

Puluhan Jakpreneur atau pelaku usaha mikro, kecil menengah dan perdagangan (UMKM) binaan dari Kecamatan Sawah Besar dan Kemayoran mengikuti pelatihan diversifikasi olahan pangan ternak di RPTRA Sahara, RT 02/02 Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

mendukung aksi konvergensi penurunan stunting

Pelatihan yang dinisiasi oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat ini diikuti 50 peserta.

50 Peserta Ikuti Pelatihan Diversifikasi Olahan Pangan di RPTRA Borobudur

Kepala Sudin KPKP Jakarta Pusat, Penty Yunesi mengatakan, pihaknya kembali menggelar pelatihan diversifikasi olahan pangan ternak yang diikuti sebanyak 50 Jakpreneur dari kecamatan Sawah Besar dan Kemayoran.

"Total nanti ada 200 peserta perwakilan dari delapan kecamatan se-Jakarta Pusat ikut pelatihan diversifikasi olahan pangan ternak yang digelar secara bertahap menjadi empat kegiatan hingga akhir Agustus 2022," ujar Penty Yunesi, Selasa (16/8).

Menurutnya,  pelatihan digelar dalam rangka menumbuhkan wirausaha baru di Jakarta Pusat untuk meningkatkan ekonomi keluarga dengan memberikan nilai tambah makanan dari produk olahan ternak.

"Pelatihan diversifikasi olahan pangan ternak ini juga mendukung aksi konvergensi penurunan stunting di Jakarta Pusat melalui asupan makanan bergizi kepada anak-anak," paparnya.

Ditambahkan Penty, pihaknya melalui pendamping Satpel KPKP kecamatan akan melakukan pendampingan kepada peserta usai mengikuti pelatihan diversifikasi olahan pangan ternak.

"Pendampingan diberikan bagi Jakprenuer binaan di antaranya perizinan, pemasaran bahkan hingga pengajuan modal usaha ke perbankan sehingga menjadi wirausaha mandiri," tandasnya.

Sekadar diketahui narasumber yang menyampaikan materi dalam pelatihan berasal dari  Balai Pengkajian Penerapan Teknologi Kementerian Pertanian dan chef andal yang mendemokan cara mengolah ayam ASUH (Aman Sehat Utuh dan Halal).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3299 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3086 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3026 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3012 personAldi Geri Lumban Tobing