You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Respon Keluhan Warga Lewat Aplikasi Qlue
.
photo Budhy Tristanto - Beritajakarta.id

Respon Keluhan Warga Lewat Aplikasi Qlue

Untuk merespon langsung keluhan masyarakat terkait lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur, memanfaatkan aplikasi Qlue di sosial media.

Lewat aplikasi Qlue, mitra kerja diharapkan bisa memantau dan langsung  menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat terkait dengan lampu PJU padam di wilayah tugas masing-masing

Bekerja sama dengan Sudin Kominfomas Jakarta Timur, para pegawai dan mitra kerja Sudin Perindustrian dan Energi menggelar pelatihan penggunaan aplikasi Qlue tersebut.

“Lewat aplikasi Qlue, mitra kerja diharapkan bisa memantau dan langsung  menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat terkait dengan lampu PJU padam di wilayah tugas masing-masing,” kata Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur Tuti Kurniati, Rabu (20/5).

Aplikasi Smart City Terima Ribuan Keluhan Warga

Dikatakan Tuti, aplikasi Qlue yang dapat diunduh di smartphone berbasis android tersebut dirancang khusus sebagai sarana penyampaian aspirasi dan pengaduan dari masyarakat secara real time.

"Dengan aplikasi Qlue pengaduan seperti lampu padam, kerusakan lampu dan aspirasi masyarakat bisa dilaporkan berdasar lokasi dengan fotonya, setelah itu tim kita akan langsung melakukan tindakan," ungkap Tuti.

Tercatat ada 15 mitra kerja Sudin Perindustrain dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur yang mendapatkan pelatihan aplikasi Qlue.

Pelatihan difokuskan agar para peserta dapat mengunduh aplikasi Qlue, pengetahuan dasar tentang Qlue dan cara upload laporan di sistem Qlue.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1217 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1043 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye850 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye779 personBudhi Firmansyah Surapati