You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Respon Keluhan Warga Lewat Aplikasi Qlue
.
photo Budhy Tristanto - Beritajakarta.id

Respon Keluhan Warga Lewat Aplikasi Qlue

Untuk merespon langsung keluhan masyarakat terkait lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur, memanfaatkan aplikasi Qlue di sosial media.

Lewat aplikasi Qlue, mitra kerja diharapkan bisa memantau dan langsung  menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat terkait dengan lampu PJU padam di wilayah tugas masing-masing

Bekerja sama dengan Sudin Kominfomas Jakarta Timur, para pegawai dan mitra kerja Sudin Perindustrian dan Energi menggelar pelatihan penggunaan aplikasi Qlue tersebut.

“Lewat aplikasi Qlue, mitra kerja diharapkan bisa memantau dan langsung  menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat terkait dengan lampu PJU padam di wilayah tugas masing-masing,” kata Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur Tuti Kurniati, Rabu (20/5).

Aplikasi Smart City Terima Ribuan Keluhan Warga

Dikatakan Tuti, aplikasi Qlue yang dapat diunduh di smartphone berbasis android tersebut dirancang khusus sebagai sarana penyampaian aspirasi dan pengaduan dari masyarakat secara real time.

"Dengan aplikasi Qlue pengaduan seperti lampu padam, kerusakan lampu dan aspirasi masyarakat bisa dilaporkan berdasar lokasi dengan fotonya, setelah itu tim kita akan langsung melakukan tindakan," ungkap Tuti.

Tercatat ada 15 mitra kerja Sudin Perindustrain dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur yang mendapatkan pelatihan aplikasi Qlue.

Pelatihan difokuskan agar para peserta dapat mengunduh aplikasi Qlue, pengetahuan dasar tentang Qlue dan cara upload laporan di sistem Qlue.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 30 Pohon Tabebuya Ditanam di Jalan Karet Pasar Baru Timur 2

    access_time17-01-2025 remove_red_eye1489 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. 411.161 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu di Tahun 2024

    access_time18-01-2025 remove_red_eye1478 personAnita Karyati
  3. Petugas Padamkan Kebakaran di Mangga Besar XIII

    access_time21-01-2025 remove_red_eye1240 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Dinas PPAPP Perkuat Pencegahan Pelecehan Seksual di Transportasi Publik

    access_time20-01-2025 remove_red_eye1202 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Terima Hibah Dua Mobil Layanan Konseling

    access_time16-01-2025 remove_red_eye1128 personFolmer