Respon Keluhan Warga Lewat Aplikasi Qlue
Untuk merespon langsung keluhan masyarakat terkait lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur, memanfaatkan aplikasi Qlue di sosial media.
Lewat aplikasi Qlue, mitra kerja diharapkan bisa memantau dan langsung menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat terkait dengan lampu PJU padam di wilayah tugas masing-masing
Bekerja sama dengan Sudin Kominfomas Jakarta Timur, para pegawai dan mitra kerja Sudin Perindustrian dan Energi menggelar pelatihan penggunaan aplikasi Qlue tersebut.
“Lewat aplikasi Qlue, mitra kerja diharapkan bisa memantau dan langsung menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat terkait dengan lampu PJU padam di wilayah tugas masing-masing,” kata Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur Tuti Kurniati, Rabu (20/5).
Aplikasi Smart City Terima Ribuan Keluhan WargaDikatakan Tuti, aplikasi Qlue yang dapat diunduh di smartphone berbasis android tersebut dirancang khusus sebagai sarana penyampaian aspirasi dan pengaduan dari masyarakat secara real time.
"Dengan aplikasi Qlue pengaduan seperti lampu padam, kerusakan lampu dan aspirasi masyarakat bisa dilaporkan berdasar lokasi dengan fotonya, setelah itu tim kita akan langsung melakukan tindakan," ungkap Tuti.
Tercatat ada 15 mitra kerja Sudin Perindustrain dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur yang mendapatkan pelatihan aplikasi Qlue.
Pelatihan difokuskan agar para peserta dapat mengunduh aplikasi Qlue, pengetahuan dasar tentang Qlue dan cara upload laporan di sistem Qlue.