You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Senator Sylviana Murni Terpilih Jadi Ketua BKSP DPD RI
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Berjalan Secara Demokratis, Senator Sylviana Murni Terpilih Jadi Ketua BKSP DPD RI

Senator DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta, Sylviana Murni, terpilih sebagai Ketua Badan Kerja Sama Parlemen Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (BKSP DPD RI) dalam rapat pemilihan yang di laksanakan, Jumat (19/8) di Gedung Mataram DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat.

M embangun dan memperkuat hubungan kemitraan dengan parlemen negara sahabat

Pimpinan Rapat Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BKSP DPD RI, Nono Sampono menjelaskan, rapat pemilihan itu dilaksanakan berdasarkan rapat kerja alat kelengkapan DPD RI yang telah dimusyawarahkan sebelumnya dan sesuai dengan usulan sub wilayah.

Melalui kesepakatan secara mufakat dari beberapa anggota yang hadir, jelas Nono, akhirnya Sylviana Murni Senator DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta perwakilan Wilayah Barat 2 terpilih menjadi Ketua BKSP DPD RI 2022-2023.

Senator Sylvi Berharap Kawasan LEZ Dapat Dilaksanakan di Semua Wilayah di Jakarta

Selanjutnya Wakil Ketua 1 adalah Gusti Farid Hasan Aman, Wakil Ketua 2 adalah Emma Yohanna, Wakil Ketua 3 adalah Maya Rumantir.

“Atas musyawarah mufakat yang telah diputuskan, maka dengan ini kami serahkan rapat kerja BKSP kepada pimpinan yang baru," ujar Nono yang juga Wakil Ketua 1 DPD RI.

Sementara itu, Sylviana Murni setelah terpilih mengatakan bahwa dirinya siap menguatkan hubungan keparlemenan Indonesia dengan negara-negara sahabat.

“Tentunya kita akan terus membangun dan memperkuat hubungan kemitraan dengan parlemen negara sahabat dan organisasi internasional,” ucapnya.

Perlu diketahui, BKSP DPD RI merupakan alat kelengkapan yang mempunyai tugas membina, mengembangkan, dan meningkatkan hubungan persahabatan dan kerjasama antara DPD RI dengan lembaga sejenis, lembaga pemerintah, maupun non pemerintah, baik secara bilateral maupun multilateral.

Adapun mitra dari BKSP DPD RI di antaranya adalah, Duta Besar Negara Sahabat, Menteri Luar Negeri, Organisasi/Asosiasi Parlemen Internasional, dan Pemerintah Provinsi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5132 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4984 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4390 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4275 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4105 personTP Moan Simanjuntak