You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangunan Kampung Gembira Gembrong Capai 80 Persen
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Progres Pembangunan Kampung Gembira Gembrong Capai 80 Persen

Pembangunan rumah "Kampung Gembira Gembrong" di Jalan Basuki Rahmat, RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, saat ini progressnya sudah mencapai 80 persen. Revitalisasi rumah warga korban kebakaran ini dimulai awal Juli lalu dan ditargetkan rampung September nanti.

Dari target 136 rumah yang harus dibangun, saat ini sudah 127 rumah yang telah selesai.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, pembangunan dilakukan Baznas Bazis Jakarta Timur dengan jumlah 136 unit rumah tinggal berlantai dua. Luasnya bervariasi, sesuai dengan kondisi eksisting saat sebelum terbakar. Namun kini didesain apik dan tertata rapi sehingga menjadi hunian yang bersih dan sehat.

"Dari target 136 rumah yang harus dibangun, saat ini sudah 127 rumah yang telah selesai. Sehingga tinggal sembilan rumah lagi yang belum jadi. Targetnya pada akhir bulan september mendatang sudah rampung semuanya," kata Anwar, Jumat (26/8).

Progres Pembangunan Kampung Gembira Gembrong Capai 40 Persen

Selain menyelesaikan pembangunan sisa sembilan rumah, menurut Anwar, saat ini juga sedang dibangun sarana prasarana pendukung lingkungan sehat dan bersih. Seperti saluran air, akses jalan lingkungan, Posyandu, taman atau vertikal garden, hingga jaringan internet gratis untuk warga.

"Kita ciptakan semaksimal mungkin, agar kampung yang awalnya kumuh itu menjadi kampung ceria, gembira, bersih dan sehat. Masyarakatnya saat ini juga sudah berubah mindsetnya, tidak seperti dulu lagi. Karena selama di tempat di penampungan di Rusun Cibesut, mereka diedukasi soal kebersihan dan ketertiban," beber Anwar.

Sementara, Ketua RW 01 Cipinang Besar Utara, Maju Saiman Hutabarat menambahkan, pihaknya turut memonitor perkembangan pembangunan di lokasi setiap saat.

"Warga sangat berharap pembangunan selesai sesuai jadwal yang ditetapkan, agar mereka tidak berlama-lama berada di penampungan di Rusun Cibesut," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4824 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3186 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3033 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2992 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2975 personAnita Karyati