You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dharma Wanita Persatuan DKI Jakarta Gelar Jumat Barokah
....
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

DWP DKI Bagi-bagi 600 Nasi Boks di Rusun Damkar Cengkareng Barat

Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta, Jumat (9/9), membagi-bagikan 600 boks nasi bungkus  kepada PJLP Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) di Rusun Damkar RT 09/05, Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

Rombongan DWP DKI sempat diajarkan cara mengatasi kebocoran gas elpiji

Ketua DWP DKI Jakarta, Komariah Marullah Matali mengatakan, kegiatan yang dikemas dalam program Jumat Berkah Berbagi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota DWP terhadap sesama. Ini adalah kegiatan yang ketiga. Sebelumnya, kegiatan ini sudah dilakukan di Dinas Perhubungan dan Dinas Sumber Daya Air.

"Tujuannya membentuk kepedulian ibu-ibu dharma wanita, kalau banyak yang harus kita perhatikan. Hari ini kita bagikan 600 boks nasi ke PJLP Dinas Gulkarmat, namun simbolisnya kita berikan enam nasi boks," katanya.

Satpol PP Pasar Rebo Bagikan Nasi Bungkus ke Warga Kurang Mampu

Komariah mengungkapkan, dirinya terharu saat istri-istri petugas Dinas Gulkarmat menyambut kehadirannya dengan yel-yel serta atraksi pemadaman api dengan karung basah dan alat pemadam api ringan (APAR).

"Saya tidak menyangka, ibu-ibu di sini cekatan memadamkan api dengan karung dan handuk basah. Yel-yel nya juga meriah," tutur Komariah.

Rini Asril Rizal, Ketua DWP Gulkarmat Jakarta Pusat menjelaskan, mereka sudah terbiasa mempraktikkan cara memadamkan api. Namun, dai mengaku sempat merasa tegang saat memperagakan pemadaman api dengan selang.  

"Untuk acara ini saya berlatih selama dua hari. Ini sangat menyenangkan, sekaligus menegangkan buat kami," ucap Rini.

Dalam kesempatan ini, petugas Gulkarmat DKI juga melatih sejumlah anggota DWP DKI, termasuk Komariah, cara mengatasi tabung gas yang bocor.

"Kami tadi diajak mempraktikkan mengatasi gas bocor dengan jempol jari. Sempat menegangkan, tapi penasaran juga. Ternyata, kalau kita tenang semua bisa diatasi," ungkap Komariah.

Kadis Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan menambahkan, atraksi yang dilakukan ini adalah salah satu bentuk sosialisasi cara memadamkan api sejak dini dengan berbagai alat yang ada di sekitar kita.

"Istri pemadam harus paham teknik memadamkan api maupun cara menangani kebocoran gas elpiji. Supaya ini bisa ditularkan ke lingkungan sekitar," tandasnya.  

Selain praktik memadamkan api, rombongan DWP DKI juga sempat meninjau taman serta kolam ikan yang dikelola warga Rusun Damkar ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5927 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3027 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2939 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2884 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2582 personNurito