You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Forum KSBB Lingkungan Hidup Dibentuk
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Pembangunan Tol Kamal-Teluk Naga-Rajeg Disosialisasikan

Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta menggelar sosialisasi rencana pembangunan ruas jalan tol Kamal-Teluk Naga-Rajeg ke warga Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Sosialisasi berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Kamal Muara.

Tahapan berikutnya, kita akan melakukan pendataan awal

Kepala Bagian Urusan Pengaduan Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Agus Saputra mengatakan, sosialisasi merupakan bagian dari pemberitahuan secara langsung kepada warga oleh tim persiapan. Sebelumnya informasi rencana pembangunan secara tidak langsung sudah disosialisasikan melalui website pemprov maupun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) RI.

"Tahapan berikutnya, kita akan melakukan pendataan awal. Berdasarkan Dokumen Perencanaan Pengadaan Tanah (DPPT), ada sebanyak 97 bidang yang terdampak,," ujar Agus, Rabu (21/9).

Sudinsos Jaksel Distribusikan Makanan ke Lokasi Kebakaran Simprug

Menurutnya, pendataan awal itu untuk memastikan kesesuaian data dengan kondisi lapangan. Kemudian, pendataan awal juga meliputi inventarisir pemanfaatan lahan dan fasilitas yang ada. Selanjutnya, hasil pendataan awal itu akan menjadi pembahasan kembali bersama warga. Tahapan tersebut nantinya sebagai ajang dialog dan penjelasan tentang mekanisme serta besaran penggantian.

Ditambahkan Agus, panjang keseluruhan pembangunan ruas jalan tol Kamal-Teluk Naga-Rajeg sekitar 32 kilometer. Sedangkan bidang lahan pembangunan yang termasuk wilayah Kelurahan Kapuk Muara sekitar 750 meter.

Pembangunan tol bertujuan memperlancar arus lalu lintas transportasi dari Provinsi Banten dan DKI Jakarta ke Jawa Barat serta sebaliknya. Pembangunan tol nantinya akan terintegrasi dengan ruas jalan tol Wiyoto Wiyono Msc, Sedyiatmo dan JORR melalui simpang susun yang bakal dibangun.

"Bila sudah penetapan lokasi akan kita umumkan kembali hasilnya. Baru setelah itu pelaksanaan pengadaan tanah oleh BPN," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Camat -Lurah di Jakpus Distribusikan Surat Imbauan Pembayaran PKB

    access_time29-09-2022 remove_red_eye1749 personFolmer
  2. Tim Rescue Gulkarmat Jakbar Bantu Lepaskan Borgol

    access_time29-09-2022 remove_red_eye1744 personWuri Setyaningsih
  3. Peluncuran Buku Dandang Betawi, Pemprov DKI Dukung Upaya Lestarikan Warisan Budaya Tak Benda Berupa Resep Kuliner Langka Khas Betawi

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1544 personAnita Karyati
  4. Gabung Jakpreneur, Kopi Rumah Teman Raup Keuntungan

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1458 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Baca Jakarta Triwulan III Tahun 2022 Diikuti 117.219 Peserta

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1230 personAldi Geri Lumban Tobing