You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Warga di Jalur Hijau Tebet Akan direlokasi
....
photo doc - Beritajakarta.id

Warga Jalur Hijau di Tebet akan Direlokasi

Pemkot Administrasi Jakarta Selatan berencana merelokasi warga yang mendiami jalur hijau di sepanjang Jalan Tebet Utara I, Kelurahan Tebet Timur, Tebet.  Sementara bangunan kos atau tempat tinggal yang berada di jalur hijau akan dibongkar.

Kita sudah surati Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI untuk masalah relokasi warga yang ada disana

"Kita sudah surati Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta untuk masalah relokasi warga yang ada di sana. Rencananya akan direlokasi ke rumah susun," ungkap Syamsuddin Noor, Walikota Jakarta Selatan, Rabu (3/6).

Basuki Instruksikan Walikota Tertibkan Bangunan Liar di Tebet

Namun karena belum menemukan lokasi rusun yang tepat untuk relokasi warga, Syamsuddin mengaku waktu pembongkaran bangunan di jalur hijau di Jalan Tebet Utara I belum dapat ditentukan.

"Kalau mau membongkar, harus merelokasi warga dahulu. Belum tahu rusun mana, tapi kalau di Jakarta Selatan, pemerintah pusat akan membangunnya di Pasar Minggu, Pasar Rumput, dan sekitar Stasiun Manggarai," jelas Syamsuddin.

Sementara rumah kos yang dulu ditempati Deudeuh Alfisahrin alias Tata Chubby kini sudah dibongkar. Sebab rumah kos yang sering disebut Boarding House itu berdiri di atas jalur hijau. Selain itu, rumah kos ini juga tidak dilengkapi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) serta perizinan kosannya pun telah kadaluarsa sejak beberapa tahun lalu.

Camat Tebet Mahludin mengatakan memang terhadap kosan tersebut telah diberikan Surat Peringatan 1. "Sudah ada surat peringatan satu. Sebelum dibongkar oleh kami, pemiliknya sudah membongkar sendiri," ucapnya.

Dari hasil pendataan Kecamatan Tebet hingga April lalu, di wilayah ini terdapat 906 rumah kos, dengan jumlah kamar 4.187 kamar. Selain itu, ada 1.165 rumah kontrakan dengan jumlah kamar 2.831 unit.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing