You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bazar Kuliner Halal Matraman Binaan Baznas (Bazis) DKI Diminati Masyarakat
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Bazar Kuliner Halal Binaan Baznas (Bazis) DKI Diminati

Bazar Kuliner Halal menjadi program JAK B Berdaya Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta yang diminati masyarakat.

Program Bazar Kuliner Halal ini merupakan program pemberdayaan ekonomi umat

Pada akhir pekan lalu, Bazar Kuliner Halal yang berlangsung di samping Masjid Jami Matraman, Menteng, Jakarta Pusat dikunjungi banyak warga untuk sarapan pagi hingga makan siang. Bazar Kuliner Halal Baznas Bazis adalah program yang terkait dengan pemberdayaan ekonomi umat.

"Program Bazar Kuliner Halal ini merupakan program pemberdayaan ekonomi umat yang baru dilaksanakan pada tahun 2022," ujar Ketua Baznas (Bazis) DKI, Akhmad Abubakar dalam keterangan tertulis, Senin (10/10).

Jaksel Diresmikan Sebagai Kota Sadar Zakat

Menurut Akhmad, Bazar Kuliner Halal merupakan hasil revitalisasi kawasan pedagang kaki lima yang telah ada namun belum terkonsep secara baik dan dikemas menjadi usaha yang visiable dan menarik bagi pengunjung.

"Ini menjadi kawasan destinasi wisata kuliner halal serta higienis yang terintegrasi dengan masjid," ucapnya.

Menyatunya halaman masjid dengan bazar adalah upaya mengintegrasikan kegiatan masjid dan pemberdayaan ekonomi, sehingga masjid dapat berperan dalam pembinaan keagamaan para pedagang, dan para pedagang diberikan peran berkontribusi dalam memakmurkan masjid.

"Untuk memastikan makanan halal, Baznas (Bazis) DKI telah bekerja sama dengan BPPOM MUI memberikan pelatihan kepada pedagang dan terus dilakukan pengawasan," katanya.

Selanjutnya, terkait kebersihan dan kesehatan makanan Baznas (Bazis) DKI telah bekerja sama dengan APKEPI (Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia) berupa pelatihan, pembinaan dan pengawasan.

Dalam bazar kuliner halal ini telah disiapkan 32 kios baru dengan konsep ramah lingkungan dan artistik, sehingga para pedagang dapat dengan nyaman menempati kios tersebut.

Kepada warga Jakarta yang ingin menikmati kuliner halal, bersih dan sehat, serta ingin wisata rohani dengan mengunjungi masjid yang bersejarah, Bazar Kuliner Halal dapat menjadi pilihan yang tepat.

Lahirnya program Bazar Kuliner Halal di samping Masjid Jami Matraman, Menteng, Jakarta Pusat ini merupakan inovasi untuk memberikan multi efek dalam penyaluran zakat dan infak yang telah diamanatkan kepada Baznas (Bazis) DKI.

"Semoga Bazar Kuliner Halal Baznas (Bazis) DKI ini memberikan manfaat besar, serta program bazar kuliner halal ini menjadi model pemberdayaan ekonomi umat dan pengembangan kawasan halal yang berbasis masjid ke depan," tandas Abubakar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5588 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2888 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2653 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2597 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2535 personNurito