You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sambut Lebaran, Jakut Subsidi Daging untuk Warga
.
photo doc - Beritajakarta.id

Sambut Lebaran, Jakut Subsidi Daging untuk Warga

Menyambut Lebaran, Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Utara akan kembali mengadakan pasar murah.

Pasar murah biasanya kurang 2 atau kurang 3 hari menjelang Lebaran. Kita hanya produk strategis itu, yaitu daging sapi dan ayam. Sasarannya masyarakat kelas bawah

Pasar Murah yang digelar bekerja sama dengan PD Dharma Jaya itu akan memberikan subsidi dalam bentuk kupon penukaran daging bagi warga tidak mampu.  

"Pasar murah biasanya kurang 2 atau kurang 3 hari menjelang Lebaran. Kita hanya produk strategis itu, yaitu daging sapi dan ayam. Sasarannya masyarakat kelas bawah. Ada subsidi dalam bentuk kupon," kata Zaenab Biki, Kasie Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, Sudin KPKP Jakarta Utara, Jumat (5/6).

DKI Subsidi Tiket Transjakarta Rp 1,7 Triliun

Dikatakan Zaenab, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kasie Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan tingkat Kecamatan perihal pendistribusian kupon kepada warga. "Mereka ini perpanjangan tangan dari Sudin ke wilayah. Kita edarkan dari kelurahan, nanti per kelurahan dibagi ke RW. Harus ada bukti tertulis dan dilampirkan KTP," terang Zaenab.

Rencananya, kegiatan pasar murah dipusatkan di dua tempat, di Kantor Walikota Jakarta Utara dan Rusun Marunda Cilincing. "Di kantor walikota ada, di kecamatan ada, saya baru usulkan ke dinas untuk diadakan di Rusun Marunda Cilincing. Di walikota sendiri sudah menyediakan 2.000 kupon untuk total 2.000 kilo daging dan 1.850 ekor ayam, untuk warga sekitar sini," kata Zaenab.

Sementara, untuk jumlah kupon di Rusun Marunda, tambah Zaenab, saat ini sedang dalam pembahasan lebih lanjut. "Nanti dari Sudin KPKP ada yang jaga di situ. Warga serahkan kupon ke perusahan pendistribusi daging, nanti tinggal pihak perusahan serahkan ke bendahara Sudin," tandas Zaenab.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye892 personAldi Geri Lumban Tobing