You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dukcapil Meluncurkan Layanan Rabu Petang
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Dinas Dukcapil DKI Luncurkan Layanan Rabu Petang

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta menggelar Layanan Rabu Petang di seluruh lima wilayah Kota Provinsi DKI Jakarta.

Seluruh loket layanan adminstrasi kependudukan akan melayani masyarakat hingga petang

Layanan masyarakat yang dibuka pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB akan diperpanjang selama 3,5 jam hingga pukul 19.30 WIB pada minggu pertama dan minggu terakhir setiap bulan.

"Seluruh loket layanan adminstrasi kependudukan akan melayani masyarakat hingga petang dari tingkat provinsi, kota, kecamatan hingga kelurahan. Harapannya, bagi warga masyarakat Jakarta yang sibuk dengan berbagai aktivitas rutinnya mendapat kesempatan mengurus administrasi kependudukannya seusai pulang kantor," ujar Budi Awaludin, Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, saat meninjau loket layanan di Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/10).

Pelayanan Terpadu Keliling Digelar di Pulau Harapan

Dikatakan Budi, saat ini Layanan Rabu Petang telah berjalan di wilayah Jakarta Barat. Jakarta Barat menjadi wilayah uji coba dan percontohan atas program ini. Dalam waktu dekat, Layanan Rabu Petang serentak akan berjalan di seluruh Jakarta hingga malam. Dengan memberi kemudahan bagi masyarakat, pemerintah hadir di tengah warga dengan optional services sehingga segala kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

Menurutnya, karena layanan Dukcapil merupakan persyaratan utama atas layanan lain, semua petugas diharapkan dapat memberikan pelayanan dengan sungguh-sungguh. Program ini juga bagian dari rangkaian pemuktahiran data serta sebagai salah satu bagian dari Gerakan Indonesia Sadar Adminduk.

"Tujuan pemantauan ini untuk dapat langsung meninjau serta memonitor pelayanan tetap right on track, menyelesaikan masalah/krisis yang terjadi di lapangan dengan cepat dan tepat, serta untuk menjaga sinergisitas dengan stakeholders," jelasnya.

Ditambahkan Budi, atas permasalahan pelayanan adminduk yang selama ini dikeluhkan warga seperti persyaratan yang ribet, memakan waktu hingga praktik pungli, Dinas Dukcapil DKI Jakarta terus berbenah, berupaya untuk menjadi lebih baik sesuai dengan arahan Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Komitmen Terhadap Transparansi Pengelolaan Pajak

    access_time17-06-2025 remove_red_eye1746 personDessy Suciati
  2. Rano Tanggapi Pandangan Umum Legislatif terhadap P2APBD 2024

    access_time16-06-2025 remove_red_eye1696 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Ratusan Tenaga Pendidik Diedukasi Budaya Antikorupsi

    access_time19-06-2025 remove_red_eye1411 personFolmer
  4. Komisi A Dorong Reformasi Anggaran dan Tata Kelola Pemerintahan

    access_time20-06-2025 remove_red_eye1188 personFakhrizal Fakhri
  5. Beragam Bunga Hiasi Kantor Wali Kota Jakut Jelang HUT ke-498 Jakarta

    access_time19-06-2025 remove_red_eye1136 personAnita Karyati

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik