You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sebagian Warga Jati Padang Setuju Normalisasi Kali Pulo
....
photo doc - Beritajakarta.id

Ini Harapan Warga Terkait Normalisasi Kali Pulo di Jati Padang

Sebagian warga RT 11 dan RT 03, RW 06 Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera melaksanakan normalisasi Kali Pulo.

Jadi mereka ini sebagian menunggu kata pasti dari pemda

Hal ini diutarakan warga kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat melakukan peninjauan kesiapan tanggul di Kali Pulo, RW 06 Kelurahan Jati Padang, Rabu (19/10).

"Kalau kita dengar tadi untuk penanganannya akan membuat waduk, seperti di Setu Babakan. Karena posisi kampung kita kan seperti mangkok. Memang semakin kemari semakin dalam genangannya,” ujar Arif Syarifudin, Ketua RW 06, Kelurahan Jati Padang.

Heru Tinjau Kesiapan Infrastruktur Pengendali Banjir di Penjaringan

Dikatakan Arif, sedikitnya 82 dari sekitar 300-an warga sudah menyatakan kesediaannya untuk dipindah. Pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi dan menawarkan solusi normalisasi.

"Sebagian langsung setuju, ada juga (selain 82 warga yang setuju) yang mengatakan baru bersedia kalau sudah ada kata-kata resmi dari pemda kalau memang itu harus dibebaskan. Jadi mereka ini sebagian menunggu kata pasti dari pemda," ungkapnya.

Pada musim hujan kali ini, sambung Arif, pihaknya melakukan antisipasi dengan menginformasikan kepada warga ketika hujan akan turun untuk tidak berada di rumah karena kondisi yang sudah tidak memungkinkan.

Sekadar diketahui, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali; Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi; Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Yusmada Faisal; dan Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, siang tadi sempat mengunjungi kawasan RW 06 Kelurahan Jati Padang. Kunjungan dilakukan untuk memastikan kesiapan penanganan genangan di Kelurahan Jati Padang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3854 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3653 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3002 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2926 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2857 personFolmer