You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Besok, Warga Kampung Pulo Ikuti Undian Rusun
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Besok, Warga Kampung Pulo Ikuti Undian Rusun

Sosialisasi digelar bagi warga yang bermukim di RW 01, 02, dan 03 Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur untuk mendapatkan unit rumah susun sewa sederhana (rusunawa).

Kita akan siapkan truk untuk membantu warga mengangkut barang-barangnya. Semua demi kenyamanan warga agar proses relokasi ini cepat dilakukan sebelum puasa

Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono mengatakan, sosialisasi dilakukan terkait rencana relokasi warga Kampung Pulo ke Rusun Jatinegara. Rencananya, pengundian serta pendataan warga dilakukan pada Sabtu (6/6) dan Minggu (7/6) di halaman Rusun Jatinegara Barat mulai pukul 09.00 sampai selesai. 

"Sesuai intruksi gubernur, sebelum puasa warga Kampung Pulo harus sudah masuk ke Rusun Jatinegara Barat. Makanya kita percepat prosesnya dan minggu depan warga harus sudah masuk semuanya. Sehingga mereka dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk dan tidak lagi dihantui banjir," ujar Bambang Sugiyono di sela-sela sosialisasi tersebut, Jumat (5/6).

Maret, Warga Kampung Pulo Direlokasi ke Rusunawa

Dikatakan Bambang, warga yang mendapatkan rusun yakni warga pemilik bangunan. Sedangkan pengontrak tidak akan mendapatkan rusun. Pemprov DKI, kata Bambang, membebaskan uang iuran pemeliharaan lingkungan (IPL) yang besarnya Rp 10 ribu perhari selama tiga bulan kepada warga Kampung Pulo yang direlokasi ke Rusun Jatinegara Barat.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, Ika Aji Lestari menambahkan, Pemprov DKI akan menyiapkan truk untuk bantuan mengangkut barang milik warga menuju rusun. Bahkan pada hari Senin (8/6) akan dilakukan layanan terpadu melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta. Warga akan dibuatkan KTP dengan domisili Rusun Jatinegara Barat.

"Kita akan siapkan truk untuk membantu warga mengangkut barang-barangnya. Semua demi kenyamanan warga agar proses relokasi ini cepat dilakukan sebelum puasa," tandas Ika.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye910 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye835 personAldi Geri Lumban Tobing