You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
       Festival Kuliner Nusantara Digelar 14 Juni
.
photo Andry - Beritajakarta.id

Festival Kuliner Nusantara Digelar 14 Juni

Untuk memeriahkan HUT ke-488 Kota Jakarta, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Festival Kuliner Nusantara di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/6) mendatang.

Anggarannya tidak menggunakan dana APBD. Ini sumbangan partisipan dari beberapa perusahaan swasta

Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), Happy Farida Hidayat‎ menyampaikan, acara Festival Kuliner Nusantara tidak menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Anggarannya tidak menggunakan dana APBD. Ini sumbangan partisipan dari beberapa perusahaan swasta," ujar Happy saat jumpa pers di Balaikota, Senin (8/6).

Festival Kuliner Nusantara akan Digelar di Lapangan Banteng

Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat ini menuturkan, acara Festival Kuliner Nusantara ini juga didukung dinas terkait yang akan mengisi stan di acara tersebut. Di antaranya Dina‎s Perindustrian dan Energi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI.

‎"Untuk kegiatan nanti, kami bekerjasama dengan Panitia HUT DKI. Kami juga libatkan dinas terkait yang akan mengisi stan di acara‎ Festival Kuliner Nusantara," ucapn.

Acara Festival Kuliner Nusantara ini baru pertama kali dihelat BKOW Provinsi DKI yang memiliki 58 organisasi wanita. Selain menampilkan kuliner nusantara, acara tersebut juga akan menampilkan lomba tumpeng, fashion show baju daerah serta lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak.

Ia menambahkan, 58 organisasi wanita yang tergabung dalam BKOW Provinsi DKI juga akan mengisi stan berisi jajanan kuliner dari para pedagang binaan di setiap organisasi. Para pedagang binaan dari Suku Dinas KUMKMP di lima wilayah kota serta satu wilayah kabupaten juga akan menyajikan masakan khas‎ dari wilayahnya masing-masing.

‎"‎‎Kami juga libatkan pedagang binaaan dari Dinas KUMKMP di samping pedagang dari anggota kami supaya produk kuliner mereka bisa terangkat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1032 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye954 personAldi Geri Lumban Tobing