You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Penyintas Kebakaran Jalan Raya Kebayoran Lama Sudah Terlayani Adminduk
....
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Dukcapil Kebon Jeruk Layani 50 Penyintas Kebakaran Sukabumi Selatan

Satuan Pelaksana Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Satpel Dukcapil) Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, telah melayani 50 warga penyintas kebakaran di Jalan Raya Kebayoran Lama, RT 06/08, Kelurahan Sukabumi Selatan.

24 dokumen kependudukan langsung dicetak dan didistribusikan

Kasatpel Dukcapil Kecamatan Kebon Jeruk, Astri Indah Utami mengatakan, pihaknya melakukan layanan jemput bola ke lokasi dengan membuat posko di halaman Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta Barat, mulai Senin (31/10) hingga Rabu (2/11) lusa.  Layanan dibuka mulai pukul 07:30 hingga 12:00.

"Hari ini, kami sudah melayani 50 warga yang mengajuan layanan administrasi kependudukan." kata Astri, Senin (31/10).

Sudin Dukcapil Jaksel Buka Layanan Adminduk di Apartemen L' Avenue

Dia mengungkapkan, dari 50 berkas administrasi kependudukan yang diajukan warga, 24 sudah langsung dicetak dan didistribusikan, yaitu 13 KTP elektronik, Tujuh Kartu Keluarga, dan empat Kartu Identitas Anak (KIA).

"Kami kerahkan empat petugas di posko, mulai pukul 07:30 hingga 12:00. Setelah pukul 12,00, mereka kembali ke kecamatan untuk melakukan verifikasi data," bebernya.

Ia berharap, dengan pelayanan jemput bola ini warga penyintas kebakaran dapat mengurus administrasi kependudukan dengan mudah.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kebon Jeruk, Joko Suparno menjelaskan, total ada enam rumah permanen, 13 kontrakan, 40 lapak, dengan  66 KK atau 200 jiwa yang terdampak peristiwa kebakaran yang terjadi, Minggu (29/10) siang kemarin. Para penyintas sementara mengungsi di halaman Kantor BPS Jakarta Barat.

"Ada dua korban luka-luka dan sudah mendapat penanganan di Puskesmas Kecamatan," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1459 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1268 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1066 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1003 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye976 personDessy Suciati