You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
inggal di Rusun, Warga Kampung Pulo akan Lebih Nyaman
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Tinggal di Rusun, Warga Kampung Pulo akan Lebih Nyaman

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meninjau Rusun Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (9/6). Rencananya, Rusun Jatinegara Barat ini akan ditempati warga Kampung Pulo, Jatinegara yang sebelumnya tinggal di bantaran Kali Ciliwung.

Rusun ini sangat bagus, high class, sekelas apartemen yang harganya Rp 400 juta

Saat melakukan peninjauan, Djarot pun berdecak kagum melihat bangunan dan fasilitas rusun tersebut. Karenanya, menurut Djarot, akan rugi jika warga Kampung Pulo tidak mau direlokasi ke rusun tersebut. 

"Rusun ini sangat bagus, high class, sekelas apartemen yang harganya Rp 400 juta. Pemprov DKI sangat berysukur bisa meningkatkan kualitas hidup warga Kampung Pulo yang selama ini kebanjiran setiap tahun," ujar Djarot, saat meninjau Rusun Jatinegara Barat.

Besok, Warga Kampung Pulo Ikuti Undian Rusun

Dikatakan Djarot, dengan adanya rusun ini, maka warga Kampung Pulo akan hidup lebih nyaman. Sebab tempat yang dihuninya sangat layak dan bebas banjir. Djarot juga meminta pada pengembang untuk mempercepat proses finishing rusun tersebut. Terutama untuk pembuatan masjid, pagar dan taman.

"Nanti tiap lantai harus ada taman dan tempat sampah ukuran besar. Sehingga tidak ada sampah tercecer di lantai. Rusun ini harus tetap bersih, rapih dan dirawat dengan baik," kata Djarot.

Namun Djarot mengancam akan mencabut izin penggunaan rusun bagi penghuninya yang nekat mengalihkan ke pihak lain, termasuk yang memperjualbelikan rusun.

Kepala UPT Rusun Wilayah 3 Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Sayid Ali mengatakan, sampai hari Selasa (9/6) ini total warga Kampung Pulo yang sudah mendaftar mencapai 390 KK. Adapun jumlah warga yang terkena relokasi di Kampung Pulo sebanyak 530 KK tersebar di RW 01, 02 dan 03.

"Serah kunci segera dilakukan pada warga yang telah mendaftar dan mengambil nomor undian," kata Sayid Ali.

Rusun Jatinegara Barat  memiliki 2 tower yang masing-masing memiliki 16 lantai dan 520 unit. Setiap tower dilengkapi dengan 5 lift, terdiri dari 4 lift penumpang dan 1 lift barang. Kapasitas lift penumpang sebanyak 15 orang dan lift barang hingga seberat 1.500 kilogram.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1105 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye866 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati