You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Heru Apresiasi Diluncurkannya Rumah Digital Untuk Disabilitas
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Heru Luncurkan Rumah Digital untuk Disabilitas

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meluncurkan Rumah Digital untuk Disabilitas di Rumah Digital Untuk Indonesia, Jalan Teluk Betung, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Adanya rumah digital ini mempermudah dan menjembatani teman-teman disabilitas

Rumah Digital untuk Disabilitas diluncurkan sebagai wadah bagi penyandang disabilitas untuk berkarya dan mendapatkan akses informasi seperti forum digital, agenda acara, pelatihan kerja dan UMKM hingga lowongan kerja seputar dunia disabilitas.

Heru mengatakan, Rumah Digital untuk Disabilitas dapat menjadi ruang ekspresi untuk berkomunikasi, mengasah dan meningkatkan kemampuan para penyandang disabilitas di Indonesia.

Pj Gubernur Heru Hadiri Rapat Terbatas Bersama Presiden Terkait Angkutan Massal Perkotaan

“Sudah menjadi bagian dari kewajiban kita mempermudah rekan-rekan disabilitas untuk berkomunikasi lebih luas lagi dan tidak merasa sendiri, ada teman,” ujarnya, Jumat (4/11).

Ia menilai, diluncurkannya Rumah Digital untuk Disabilitas memudahkan akses penyandang disabilitas mendapatkan informasi serta memiliki ruang ekspresi positif. Wadah ini juga dianggap dapat meningkatkan kemampuan literasi digital penyandang disabilitas.

“Adanya rumah digital ini mempermudah dan menjembatani teman-teman disabilitas memperoleh berbagai informasi bermanfaat melalui dukungan infrastruktur secara teknologi,” katanya.

Inisiator Rumah Digital untuk Disabilitas, Angkie Yudistia menuturkan, kendala akses informasi dan pola berkomunikasi dirasakan hampir semua ragam penyandang disabilitas di Indonesia. Bahkan, banyak penyandang disabilitas kesulitan dalam beradaptasi dengan era digitalisasi yang semakin berkembang.

“Dengan adanya wadah ini menjadi jawaban.  Sehingga penyandang disabilitas dapat memperoleh informasi, pelatihan kerja dan UMKM serta pendampingan untuk meningkatkan kemampuan literasi digital,” terangnya.

Angkie menambahkan, wadah digital ini selaras dengan kebijakan Presiden RI, Joko Widodo yang meminta adanya percepatan transformasi digital bagi semua.

Kemudahan akses digital bagi penyandang disabilitas dinilai bagian dari upaya untuk menghadirkan transformasi tersebut bagi penyandang disabilitas di Indonesia.

"Berawal dari sini, kita berharap akan lahir talenta disabilitas yang unggul dan kompeten serta mampu menjawab tantangan zaman,” tandas Angkie.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6123 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3229 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3134 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3080 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2912 personNurito