You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PAM Jaya Resmikan Tujuh Kios Air di Muara Angke
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Perumda PAM Jaya Resmikan Tujuh Kios Air di Muara Angke

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PAM Jaya telah meresmikan tujuh kios air di Muara Angke, Jakarta Utara sebagai solusi cepat sementara penyediaan air berkualitas.

Air diproduksi di Instalasi Pengelolaan Air PAM Jaya

Kios Air PAM Jaya dibangun di lahan milik warga yang bersedia ditunjuk sebagai pengelola serta di lokasi tersebut tersedia akses perpipaan.

Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, satu kios air mampu melayani sekitar 200 kepala keluarga (KK) di Muara Angke yang didistribusikan mengunakan mobil tangki maksimal tiga kali pengiriman per hari.

PAM Jaya Pastikan Pelayanan Lancar Pascaperalihan

"Total tujuh kios air PAM Jaya mampu menyuplai air sekitar 84 ribu liter per hari. Kami juga menyalurkan bantuan sebanyak 2.093 paket sembako bagi warga RW 22 Muara Angke saat peresmian," ujar Arief Nasrudin, Rabu (9/11).

Ia mengungkapkan, PAM Jaya juga menggratiskan sekitar 4.000 liter air pertama serta 100 jeriken bagi warga yang dititipkan kepada para pengelola kios air di Muara Angke.

"Air diproduksi di Instalasi Pengelolaan Air PAM Jaya yang memiliki kualitas dengan harga terjangkau dan terjamin secara kesehatan," ungkapnya.

Ia memaparkan, warga Muara Angke yang membeli air di kios air PAM Jaya seharga Rp 400 per jeriken atau setara 20 liter. Sementara jika diantar, warga membayar Rp 1.200 per jeriken.

"Alhamdulillah, PAM Jaya sudah  membangun sebanyak 172 kios air yang tersebar di Jakarta Utara dan Jakarta Barat dengan sasaran Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)," paparnya.

Ditambahkan Arief, penyediaan kios air sebagai solusi cepat sementara akan digantikan oleh sistem perpipaan yang ditargetkan rampung direalisasikan pada 2030 mendatang.

”Akses air perpipaan adalah komitmen kami dalam mendukung perkembangan Jakarta sebagai kota global,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1459 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1268 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1066 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1000 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye972 personDessy Suciati