You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PAM Jaya Menargetkan Capaian Layanan 100 Persen Tahun 2030
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Perumda PAM Jaya Targetkan Capaian Layanan 100 Persen Tahun 2030

Perumda Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya menargetkan capaian layanan 100 persen pasokan air bersih perpipaan kepada warga Jakarta pada tahun 2030 mendatang.

Inilah saatnya PAM jaya mendapatkan dukungan dari semua pihak

Direktur Utama Perumda  PAM Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya percepatan pemenuhan pasokan air bersih perpipaan mencapai target  100 persen pada tahun 2030.

"Ini salah satu tugas kami (PAM Jaya) untuk mengejar target kedaulatan rakyat dalam pelayanan air bersih bagi warga Jakarta," ujar Arief Nasrudin saat menghadiri diskusi bertema  Mewujudkan Kedaulatan Air di Jakarta, yang digelar Koordinatoriat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta, Senin (14/11).

Perumda PAM Jaya Resmikan Tujuh Kios Air di Muara Angke

Menurutnya, PAM Jaya membutuhkan dana sebesar Rp 23 triliun lebih untuk mencapai target 100 persen pasokan air bersih melalui perpipaan bagi warga Jakarta.

"Kami akan menggandeng investor di hulu untuk pemasangan pipa sepanjang 4.500 kilometer untuk melayani sekitar 33 persen warga Jakarta yang hingga saat ini belum mendapatkan layanan air bersih perpipaan," katanya.

Untuk itu, lanjut Arief, pihaknya meminta dukungan semua pihak sehingga pengelolaan air yang telah diambil langsung dan target capaian layanan 100 persen hingga tahun 2030 mendatang tercapai.

"Inilah saatnya PAM jaya mendapatkan dukungan dari semua pihak," ucapnya.

Sebelumnya, dalam sambutan secara virtual, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengapresiasi diskusi yang digelar oleh Koordinatoriat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta bertema Mewujudkan Kedaulatan Air di Jakarta.

“Saya apresiasi diskusi yang digelar hari ini sangat strategis bagi kita semua. Pemerintah hadir untuk memberikan landasan dalam hal ini hak atas air baik di daratan Jakarta maupun Kepulauan Seribu. Dengan terwujudnya akses air bersih ke seluruh lapisan masyarakat maka kedaulatan air di Jakarta akan terjaga dari waktu ke waktu," ujarnya.

Sementara anggota komisi B DPRD DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi menambahkan, legislatif akan terus mengawal proses pengelolaan air bersih perpipaan yang dilakukan oleh Perumda PAM Jaya.

"Dewan akan melakukan pengawasan dalam upaya mencapai target pengelolaan air bersih di Jakarta tercapai. Kami akan melakukan kontrol sehingga pemanfaatan dan kemaslahatan bisa mencapai kepada masyarakat Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 30 Anak Penyintas Gempa Cianjur Ikut Layanan Dukungan Psikososial

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1829 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. PAM Jaya Kirim Bantuan ke Cianjur

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1766 personYudha Peta Ogara
  3. HUT ke-51 KORPRI, Sekda Minta ASN DKI Terus Beri Layanan Terbaik

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1744 personTP Moan Simanjuntak
  4. Lurah-Camat di Jaksel Diminta Aktifkan Posko Siaga Bencana

    access_time23-11-2022 remove_red_eye1741 personTP Moan Simanjuntak
  5. Kelompok Budi Daya Rumput Laut Pulau Panggang Terima Paket Bantuan

    access_time23-11-2022 remove_red_eye1696 personBudhi Firmansyah Surapati