You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Djarot : Sebelum Naik Pangkat, 30 Pejabat Eselon III Akan Diwawancarai
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Lulus Tes, 30 Pejabat akan Perebutkan Kursi Kepala Dinas

Sebanyak 30 dari 50 pejabat eselon III dinyatakan lulus tes independensi yang digelar oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta. Para pejabat eselon III ini akan naik pangkat menjadi eselon II. Namun, sebelum mendapatkan jabatan kepala dinas, mereka akan mengikuti tes wawancara bersama Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Kriteria yang penting adalah jujur, bekerja keras dan kreatif. Selama ini masih banyak yang belum memenuhi itu

Ke-30 pejabat tersebut telah dinyatakan lulus tes yang terdiri dari tes administrasi, computer assesment test, pembuatan makalah mengenai Kota Jakarta dan terakhir tes independensi.

"Saya sudah diskusi dengan Pak Gubernur untuk mewawancarai mereka. Nanti akan diatur jadwal wawancara, apakah nanti bersamaan atau bergantian," kata Wagub DKI, Djarot Saiful Hidayat di Balaikota,  Kamis (11/6).

Ahok Tes Langsung Pejabat Eselon 2

Djarot mengungkapkan, pelaksanaan wawancara kepada 30 pejabat eselon III ini akan dilaksanakan sebelum bulan suci Ramadan. Wawancara untuk mengetahui integritas calon, termasuk untuk menentukan jabatan yang tepat bagi pejabat terkait.

“Intinya mesti ada wawancara dulu untuk mengetahui siapa saja yang tepat menduduki jabatan di DKI. Saya belum tahu siapa saja, posisi apa saja yang akan digantikan dengan pejabat baru,” ungkapnya.

Ia menegaskan, salah satu alasan pihaknya menggelar wawancara terhadap calon pejabat karena masih banyak pejabat atau PNS yang tidak bekerja maksimal. Namun, yang terpenting wawancara untuk melihat sejauhmana kejujuran calon pejabat tersebut.

"Kriteria yang penting adalah jujur, bekerja keras dan kreatif. Selama ini masih banyak yang belum memenuhi itu," tegasnya.

Sebelumnya, tercatat ada enam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi sorotan yakni, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), Dinas Kebersihan, Dinas Tata Air, Dinas Perhubungan dan Transportasi, Dinas Pertamanan dan Pemakaman, serta Dinas Kelautan dan Pertanian.

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, akan secara rutin melakukan rotasi pejabat. Jika ada pejabat yang tidak bisa diajak bergerak cepat maka akan ditinggal.

"Kami ingin lari kencang. Tapi kalau sampai akhir tahun orang ini tetap enggak becus atau ragu-ragu, saya ganti lagi," tegas Basuki, beberapa waktu lalu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye986 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personAldi Geri Lumban Tobing