You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tingkatkan Mutu Pelayanan, Transjakarta Gelar Pelatihan PLO
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

PLO Transjakarta Dapat Pelatihan Peningkatan Pelayanan

Guna meningkatkan kualitas pelayanan, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggelar pelatihan kepada seluruh Petugas Layanan Operasi (PLO), Rabu (23/11). Kegiatan ini digelar di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur.

Total ada 3.719 Petugas Layanan Operasi (PLO) yang mendapatkan pelatihan secara bertahap 

Direktur Pengembangan dan Pelayanan PT Transjakarta, Lies Permana Lestari mengatakan, total ada 3.719 peserta  yang mengikuti pelatihan secara bertahap sejak September lalu.  

Pj Gubernur: Penggunaan Kendaraan Listrik Banyak Beri Manfaat

Mereka diberikan banyak materi dalam menghadapi konsumen baik saat di dalam bus maupun halte. Seperti soal tata cara bersikap, komunikasi, penanganan pelanggan disabilitas hingga darurat. Peserta juga dilatih cara berkomunikasi hingga saat menghadapi adanya penumpang yang pingsan.

"Total ada 3.719 PLO yang mendapatkan pelatihan secara bertahap sejak September lalu. Khusus hari ini, peserta ada 100 peserta yang dibagi dalam lima kelas. Masing-masing kelas berjumlah 20 peserta," papar Lies.

Selain teori, menurut Lies, peserta pelatihan juga diajarkan praktek langsung cara memberikan pelayanan di dalam bus Transjakarta dan halte.

"Targetnya pada Desember mendatang sudah tuntas 100 persen," ungkapnya.

Menurut Lies, sebagai pelayan masyarakat petugas harus profesional dan bersikap pro aktif dalam menghadapi suasana darurat, tidak mudah terpancing dan tetap tenang jika ada pelanggan emosi.

"Diharapkan dari pelatihan ini para peserta semakin profesional dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Ini sekaligus untuk meng-upgrade kualitas petugas PLO di lapangan," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. PAM Jaya Pastikan Layanan Tak Terganggu Saat Pengelolaan Penuh

    access_time01-02-2023 remove_red_eye2106 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Program Tarif Integrasi JakLingko Masuk Nominasi Transport Ticketing Global Awards 2023

    access_time30-01-2023 remove_red_eye2076 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Upaya PT Food Station Antisipasi Lonjakan Harga Beras

    access_time31-01-2023 remove_red_eye2075 personAnita Karyati
  4. PT Pembangunan Jaya Ancol Rombak Susunan Dewan Komisaris

    access_time01-02-2023 remove_red_eye2072 personAnita Karyati
  5. PAM Jaya Diminta Fokus Utamakan Pelayanan Masyarakat

    access_time02-02-2023 remove_red_eye1848 personAnita Karyati