You don't have javascript enabled. Good luck with that.
-->
Pencarian
Diskominfotik DKI JAKARTA Raih Juara Umum di Acara AMH 2022
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Diskominfotik DKI Jakarta Raih Juara Umum Ajang AMH 2022

Keikutsertaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam Anugerah Media Humas 2022 kembali berbuah manis. Untuk kedua kalinya, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) berhasil

Penghargaan ini dapat lebih memicu semangat bekerja

menyabet penghargaan Juara Umum. Penganugerahan ini dilaksanakan di Marriot Hotel Yogyakarta, D.I Yogyakarta,  Kamis (24/11) malam.

Perhelatan yang diinisiasi  Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas), Kementerian Komunikasi dan Informatika RI ini melombakan enam kategori, yakni Kampanye Komunikasi Publik, Siaran Pers, Media Sosial, Media Internal, Website, dan Audio Visual.

Kafilah DKI Peraih Juara MTQ Nasional Dapat Bonus

Dari enam kategori tersebut, Diskominfotik DKI Jakarta berhasil meraih Terbaik 1 untuk kategori Kampanye Komunikasi Publik, Terbaik 2 untuk kategori Media Sosial, Terbaik 1 untuk kategori Media Internal, Terbaik 1 untuk kategori Website. Kemudian,  Terbaik 1 untuk kategori Audio Visual.

Plt Kepala Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Raides Aryanto mengatakan, sangat bersyukur dengan raihan penghargaan ini. Menurutnya, bukan hal mudah mempertahankan predikat juara umum dalam ajang ini.

"Semoga penghargaan ini dapat lebih memicu semangat bekerja rekan-rekan Diskominfotik untuk terus menunjukan inovasi, ide kreatif dan menjadi lebih baik," ucap Raides.

Hal senada diutarakan Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfotik DKI Jakarta, Nuruning Septarida. Dia berharap, penghargaan ini menjadi pemacu semangat untuk bekerja memberikan layanan informasi yang lebih optimal kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta bisa mempertahankan posisi Juara Umum di ajang kehumasan yang bergengsi ini. Kami akan berupaya terus memberikan kemudahan akses informasi dan tentunya informasi yang bermanfaat kepada publik melalui kanal-kanal yang kami miliki di media sosial dan website. Kami juga akan melanjutkan sinergi dengan rekan-rekan pers agar informasi itu dapat tersampaikan di banyak kanal,” tutur Nuruning.

“Selain menyampaikan informasi, kami juga akan terus berupaya untuk dapat mendengar dan melayani aspirasi publik. Penghargaan ini menjadi semangat bagi kami untuk memberikan pelayanan informasi dan komunikasi yang lebih baik di masa mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate menyampaikan bahwa di era digital saat ini besar potensi tersebarnya kabar/informasi palsu (hoaks). Untuk itu, peran humas pemerintah menjadi krusial dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Government Public Relation (GPR) memiliki peran yang sentral dalam diseminasi informasi di masyarakat. Peran utama GPR yaitu sebagai jembatan komunikasi program kerja pemerintah kepada masyarakat. Selamat kepada para nominee dan penerima penghargaan. Di masa yang akan datang, mari terus tingkatkan kapabilitas dan pemanfaatan teknologi serta media baru (the new media) guna menjawab tantangan kehumasan di era digital demi mewujudkan Indonesia terkoneksi, makin digital, makin maju,” tutur Menkominfo Johnny, sesaat sebelum memberikan penghargaan Juara Umum kepada Pemprov DKI Jakarta.

Setiap kategori dalam ajang ini dinilai oleh juri yang ahli di bidangnya, yaitu Ummi Salamah, Kepala LPPSP FISIP UI, selaku juri Kampanye Komunikasi Publik; Wisnu Nugroho, Pemimpin Redaksi Kompas.com selaku juri Siaran Pers (Media Online);.

Kemudian, Wicaksono ‘Ndoro Kakung’, Praktisi Media Sosial selaku juri Media Sosial; Budi Setyarso, Kepala Pemberitaan Tempo selaku Juri Penerbitan Media Internal; Titin Rosmari, Pemimpin Redaksi CNN Indonesia selaku Juri Media Audiovisual; dan Arifin Asydhad, Pemimpin Redaksi Kumparan selaku juri Website.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 30 Anak Penyintas Gempa Cianjur Ikut Layanan Dukungan Psikososial

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1828 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. PAM Jaya Kirim Bantuan ke Cianjur

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1765 personYudha Peta Ogara
  3. HUT ke-51 KORPRI, Sekda Minta ASN DKI Terus Beri Layanan Terbaik

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1743 personTP Moan Simanjuntak
  4. Lurah-Camat di Jaksel Diminta Aktifkan Posko Siaga Bencana

    access_time23-11-2022 remove_red_eye1740 personTP Moan Simanjuntak
  5. Kelompok Budi Daya Rumput Laut Pulau Panggang Terima Paket Bantuan

    access_time23-11-2022 remove_red_eye1695 personBudhi Firmansyah Surapati