You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ini Pemenang Lomba Anugerah Humas Jakarta 2022
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Ini Pemenang Lomba Anugerah Humas Jakarta 2022

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Kamis (13/10), menggelar Penganugerahan Pemenang Lomba Anugerah Humas Jakarta (AHJ) 2022 di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta.

Menambah semangat dalam menyampaikan kebijakan serta program pemerintah

Penganugerahan ini diberikan secara langsung kepada 12 pemenang perwakilan kehumasan dari Perangkat Daerah, Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), serta BUMD.  Pengumpulan dan penilaian lomba ini berlangsung sejak 26 Agustus hingga 5 Oktober 2022.

Netti Herawati Sekretaris Diskominfotik DKI Jakarta menjelaskan, AHJ ini merupakan lomba dan pemberian penghargaan di bidang kehumasan tingkat Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini mengangkat tema Narasi Kolaborasi Membangun Jakarta, tema tersebut merupakan elaborasi dari semangat Jakarta sebagai Kota Kolaborasi.

Diskominfotik Gelar Perpisahan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta

"Pada penyelenggaraan tahun ini, sebanyak 123 karya kehumasan yang terkumpul untuk lima kategori yaitu Media Sosial, Komunikasi Publik, Inovasi Karya Kehumasan, Sosok Humas Inspiratif, dan Konten Favorit. Dari ratusan karya ini kami seleksi dan kami peroleh 12 pemenang," kata Netti.

Dilanjutkan Netti, untuk penjurian ini pihaknya menghadirkan dewan juri yang terdiri dari Usman Kansong selaku Dirjen IKP Kementerian Kominfo, Emilia Bassar selaku Pakar Komunikasi, dan Karina selaku Advisor GSMS.

Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi sarana mengaktualisasikan hasil-hasil karya kehumasan, sekaligus ajang silaturahmi dan koordinasi rekan-rekan humas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Semoga apresiasi ini dapat menambah semangat dalam menyampaikan kebijakan serta program pemerintah kepada masyarakat," tandasnya.

Sementara, Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko menambahkan, apresiasi ini layak diberikan kepada praktisi humas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Karena mereka merupakan ujung tombak dalam penyampaian program, kinerja, dan kebijakan pemerintah.

"Saya apresiasi kepada seluruh peserta maupun tim penyelenggara yang telah mengadakan acara ini dalam waktu relatif singkat. Saya percaya 123 karya kehumasan yang terkumpul merupakan karya-karya terbaik yang dikerjakan dengan sepenuh hati dan menggambarkan upaya kita dalam pengelolaan komunikasi dan informasi publik," ungkapnya.

Menurut Sigit, ajang lomba ini menguji kreativitas, konsistensi kerja, orisinalitas hingga kesesuaian dengan identitas Kota Jakarta, Semua panitia dan peserta mendapatkan pelajaran menarik dengan melihat dari hasil-hasil karya yang terkumpul dan masukan dari dewan juri terhadap kerja kehumasan di lingkup Pemprov DKI Jakarta.

"Saya akan selalu mendukung penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan partisipasi semua dalam membangun Kota Jakarta. InsyaAllah kegiatan ini akan berlanjut, saya percaya tahun kedepan akan lebih banyak lagi peserta dan karya-karyanya," tutupnya.

Berikut ini nama-nama pemenang AHJ 2022 :

1. Pemenang Inovasi Karya Kehumasan, pertama dari perangkat daerah yaitu Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dalam program Talkshow Interaktif Kesehatan(DokterKu); kedua dari UKPD yaitu RSUD Cengkareng dalam program Podcast Obsesi (Obrolan Sehat Masa Kini); dan ketiga dari BUMD yaitu PT Transportasi Jakarta dalam program Peluncuran Tagar #tjegahbersama dan #beranilapor. *

2. Pemenang Komunikasi Publik, pertama dari Perangkat Daerah yaitu Dinas Lingkungan Hidup dalam program Pengurangan Sampah di Sumber; kedua dari UKPD yaitu RSUD Pasar Minggu dalam program Rumah Seat Untuk Jakarta; dan ketiga dari BUMD yaitu PT Jakarta Propertindo dalam program Jakarta International Stadium, Stadion Kita

3. Pemenang Media Sosial, pertama dari Dinas Sumber Dava Air Provinsi DKl Jakarta; RSUD Pasar Minggu dan PT MRT Jakarta.

4. Pemenang Konten Favorit yaitu PT MRT Jakarta.

5. Pemenang Sosok Humas Inspiratif yaitu R. Alwanto dari RSUD Cengkareng dan Angga Rahmana dari PPSU Kelurahan Duri Pulo. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8567 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3648 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3426 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3367 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3355 personAldi Geri Lumban Tobing