You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kopitalk Ke-10 Bahas Evaluasi Kehumasan AHJ 2022
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Kopitalk Sesi 10 Evaluasi Pelaksanaan AHJ 2022

Pelaksanaan Anugerah Humas Jakarta (AHJ) 2022 yang dihelat Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Oktober lalu, menjadi topik pembahasan dalam acara Komunikasi Publik Talk (Kopitalk) sesi ke-10, Kamis (1/12).

Pembaruan di dalam membangun budaya kehumasan

Acara sharing session yang digagas Diskominfotik ini dibuka Asisten Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko di Ruang Pola, Lantai 2 Blok G Gedung Balaikota Jakarta. Kegiatan ini diikuti 70 peserta perwakilan humas OPD dan BUMD.

Menurut Sigit,  Kopitalk ini sangat menarik karena mengupas soal kehumasan sekaligus mengevaluasi pelaksanaan Anugerah Humas Jakarta 2022. Dari kegiatan seperti ini, konten kehumasan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta tidak hanya informatif tapi juga disukai masyarakat.

Diskominfotik DKI Jakarta Raih Juara Umum Ajang AMH 2022

"Pada Oktober lalu, Diskominfotik telah melakukan pembaruan di dalam membangun budaya kehumasan. Ini saya apresiasi, karena pembaruan ini membawa output yang baik kehumasan Pemprov DKI. Seperti dicontohkan ada anggota PPSU yang bisa menjadi produsen kehumasan yang baik," tuturnya.

Sigit berharap, kegiatan sharing session dapat memberikan edukasi, sosialisasi sekaligus visualisasi yang selama ini dikerjakan. Serta, para peserta dari organisasi perangkat daerah (OPD) dan BUMD dapat menjadi agen perubahan bidang kehumasan dilingkup kerja masing-masing.

"Semoga kegiatan ini bisa dibuat secara kontinu, karena ini cukup branding. Sebab, ada kolaborasi antara perangkat daerah dan badan usaha yang dapat menjadi rumusan dan inspirasi untuk kita di dalam kehumasan," ujarnya.

Plt Kepala Diskominfotik DKI Jakarta, Raides Aryanto menjelaskan, kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan koordinasi dalam penyebarluasan informasi dan memahami prinsip umum kehumasan, sehingga dapat meningkatkan citra pada institusi masing-masing melalui produk kehumasan yang dihasilkan.

"Kami berharap forum ini dapat menjadi sarana bagi OPD dan BUMD meningkatkan karya kehumasan," ungkapnya.

Disampaikan Raides, Anugerah Humas Jakarta (AHJ) 2022 yang telah digelar pada 13 Oktober 2022 lalu, berhasil menghasilkan 123 karya kehumasan dari 42 instansi, yang terdiri dari 23 perangkat daerah, delapan UKPD dan 11 BUMD dengan kategori Komunikasi Publik, Media Sosial, Inovasi Karya Kehumasan, Sosok Humas Inspiratif, dan Konten Favorit.

"Saya menyampaikan terima kasih atas partisipasi peserta dan pendukung acara atas suksesnya pelaksanaan Anugerah Humas Jakarta yang pertama kali dilaksanakan ini. Semoga tahun depan kami dapat mengadakan kembali," tutupnya.

Perlu diketahui, sharing session ke-10 ini mengundang narasumber Emilia Bassar selaku Pakar Komunikasi, Karina K selaku Advisor GSMS dan Ferdiza Barthelemy selaku Corporate Communication PT MRT Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4593 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2951 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2778 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2749 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2742 personAnita Karyati