You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Heru Pimpin Rapat Bahas MGMAC dan Pra-Kualifikasi PON di Tahun 2023
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Heru Minta Pimpinan OPD Bersiap Sambut MGMAC

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah bersiap menyambut sejumlah agenda penting tingkat global dan nasional pada 2023 mendatang.

S arana prasarana harus dipersiapkan

Sebagaimana diketahui, Jakarta didapuk menjadi tuan rumah Mayors and Governors Meeting of the ASEAN Capital (MGMAC) 2023. MGMAC 2023 merupakan forum atau pertemuan gubernur dan wali kota dari ibu kota negara Asean. Selain itu, Jakarta juga akan menjadi tuan rumah Pra-Kualifikasi PON 2023.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta pimpinan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mematangkan persiapan secara detail seperti sarana prasarana, tempat pertemuan, tempat wisata. Termasuk lokasi makan malam untuk menyambut para tamu undangan atau delegasi negara ASEAN.

Heru Ajak Masyarakat Rawat dan Jaga Ciliwung

“Kita sudah tahu tempatnya di kantor Asean. Maka sarana prasarana harus dipersiapkan, tempat pertemuan bilateral, untuk kegiatan wisata, dinner-nya di mana. Itu sesuatu yang harus kita pikirkan secara detail," ujarnya saat memimpin rapat di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/12).

Menurut Heru, waktu untuk berbenah mempersiapkan kedua agenda tersebut terbatas karena adanya masa Ramadan dan Lebaran, pencanangan perayaan HUT DKI Jakarta dan HUT RI. 

Terkait hal itu, Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata, Marullah Matali diminta memperhatikan hal-hal teknis dan segala yang dibutuhkan.

“Hanya tiga bulan tersisa. Jadi nanti akan ada rapat dengan Kementerian Luar Negeri dan para jajaran ASEAN, dibutuhkan seorang eselon 1. Pak Deputi bisa memimpin rapat di 2023, tapi bergantian dengan saya untuk koordinasi dengan pemerintah pusat,” urainya.

Perlu diketahui, MGMAC merupakan wadah bagi para pemimpin ibu kota negara-negara Asean untuk mendiskusikan gagasan dan praktik pengembangan serta sebagai mekanisme untuk memperkuat kolaborasi di antara kota-kota tersebut.

Pemprov DKI Jakarta mendukung terlaksananya pertukaran pengetahuan, pengalaman serta praktik pengembangan, termasuk pembangunan perkotaan di antara ibu kota ASEAN.

Maka itu, Pemprov DKI Jakarta mengundang para gubernur, wali kota, serta pemimpin daerah di ASEAN untuk berpartisipasi pada MGMAC 2023 di Jakarta.

“Maka bisa bisa dibayangkan betapa sibuknya. Di sini kita harus gesit ditambah tugas-tugas kita. Ini tugas yang mulia. Semua itu bisa dikomunikasikan dengan pemerintah pusat,” tandas Heru.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12390 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5139 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4281 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3940 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3929 personTiyo Surya Sakti