You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sylviana Murni: Islah Bamus Betawi
....
photo doc - Beritajakarta.id

Sylviana Murni: Islah Bamus Betawi Jadi Langkah Maju

Ketua Badan Kerja Sama Parlemen Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (BKSP DPD RI), Sylviana Murni sangat merespons positif adanya islah Badan Musyarawah Masyarakat (Bamus) Betawi yang diketuai Riano Purwonegoro Ahmad dan Bamus Betawi 1982 yang diketuai Zainuddin atau akrab disapa Haji Oding.

Bagian penting terkait kekhususan Jakarta nantinya

Sylvi mengatakan, kebersamaan Bamus Betawi ini akan lebih banyak memberikan manfaat, khususnya bagi masyarakat Betawi itu sendiri.

"Bersama sesepuh tokoh Betawi, saya memang ikut merintis bersatunya Bamus Betawi. Dualisme Bamus ini saya melihat hanya sebagai dinamika yang bisa diselesaikan dengan keinginan kuat bersatu, semakin mesra untuk Betawi. Islah ini jadi langkah maju," ujarnya, Rabu (7/12).

Terima Bamus Betawi, Heru Ingin Kerja Sama Positif Bangun Jakarta

Menurutnya, dengan bersatunya Bamus Betawi ini juga diharapkan dana hibah yang biasa didapatkan bisa dipergunakan sebaik-baiknya, termasuk untuk melestarikan dan mengembangkan seni budaya Betawi.

"Kita tentu ingin pengkaderan dan kegiatan yang bersifat edukatif bisa berjalan dengan baik," terang Sylvi yang merupakan Senator dari Dapil DKI Jakarta.

Perempuan asli Betawi peraih gelar None Jakarta Tahun 1981 menjelaskan, solidnya Bamus Betawi akan membuat keleluasaan bergerak dan banyak program-program yanng bisa dieksekusi.

"Prinsipnya, seperti kita ketahui bersama bahwa silaturahmi yang baik itu akan memberikan banyak manfaat. Masyarakat Betawi ini kental dengan kultur keagamaan kuat. Sehingga, sejak awal saya meyakini bahwa islah dua Bamus Betawi ini hanya persoalan menunggu waktu," bebernya.

Ia menambahkan, terkait kesepakatan transformasi Bamus Betawi menjadi Majelis Amanah Masyarakat Betawi juga menjadi sinyalemen positif ke depan.

"Kita tahu bahwa Jakarta tidak akan lagi berstatus Ibu Kota Negara. Saya berharap ada Majelis Amanah Masyarakat Betawi dapat menjadi bagian penting terkait kekhususan Jakarta nantinya," tandas Sylvi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1799 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1774 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati