You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Siswa SMAN 40 ikuti Acara Walking Tour #2
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Siswa SMAN 40 Jakarta Antusias Ikuti Walking Tour ke TIM dan Balai Kota

Puluhan peserta didik dan pengajar SMAN 40 Jakarta, antusias mengikuti kegiatan Walking Tour ke Taman Ismail Marzuki (TIM) dan gedung Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/12).

Alhasil, siswa menjadi tahu Jakarta adalah kota digital

Walking Tour ini terealisasi melalui kerja sama Biro Kerja Sama Daerah Setdaprov DKI Jakarta dengan Dinas Pendidikan dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) yang bertindak sebagai tour guide.

Para peserta tiba di halaman Kantor Pos Indonesia Cikini menggunakan bus Transjakarta. Rombongan kemudian menyusuri trotoar sepanjang Jalan Cikini Raya menuju gedung TIM. Di TIM, para peserta mengunjungi sejumlah spot seperti gedung teater dan Perpustakaan Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Rayakan Hari Pariwisata Internasional, Pemprov DKI Gelar Walking Tour di Jakarta Pusat

Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan ke gedung Balai Kota DKI Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Selatan. Setibanya di Balairung, puluhan siswa dan guru menggelar foto bersama Penjabat (Pj) Gubernur SKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Selanjutnya, rombongan melanjutkan kunjungannya dengan menyambangi ruang digital Jakarta Smart City (JSC) Lounge.

"Tujuan digelarnya Walking Tour untuk mengajarkan siswa-siswi SMA/SMK lebih dekat dengan pemerintah dan mengenal langsung apa saja yang sedang terjadi di kota Jakarta," ujar Marulina Dewi, Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta, di sela-sela kegiatan.

Ia menjelaskan, puluhan siswa dan pengajar SMAN 40 Jakarta juga diajak merasakan pedestrian atau trotoar di sepanjang Jalan Cikini Raya  yang telah dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta serta mengunjugi gedung Taman Ismail Marzuki dan balai kota untuk bertemu Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono serta melihat dapur ruang digital JSC.

"Alhasil, siswa menjadi tahu Jakarta adalah kota digital. Artinya, program ini lebih memastikan bahwa selain pembelajaran di kelas, siswa  dapat merasakan apa saja yang telah dilakukan Pemprov DKI," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Nahdiana menuturkan, kegiatan ini digelar dalam rangka transfer pengetahuan dari literasi maupun diajak secara langsung mengikuti Walking Tour.

”Siswa diajak melihat langsung infratruktur yang telah dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai media pembelajaran," ungkapnya.

Nahdiana menambahkan, pihaknya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan memprogramkan kegiatan serupa dengan mengajak siswa dari sekolah lainnya sehingga tumbuh kepercayaan dan visioner peserta didik ke depan.

Siswi Kelas X SMAN 40 Jakarta, Dhea mengaku senang mengikuti Walking Tour menyusuri trotoar dan berkunjung ke gedung Taman Ismail Marzuki dan Balai Kota DKI.

"Kami merasakan kenyamanan infrastuktur yang telah dibangun di antaranya trotoar, gedung teater, dan perpustakaan yang sangat nyaman serta ruang digital Jakarta Smart City  yang canggih dalam memberikan layanan bagi warga Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3004 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2935 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2919 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2875 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2678 personAldi Geri Lumban Tobing