You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Perluas Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Bank DKI Perluas Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM

Bank DKI bekerja sama dengan PT Rintis Sejahtera (Jaringan Prima) dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya, khususnya layanan digital.

Na sabah Bank DKI dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu pada mesin ATM

Kini, nasabah Bank DKI dapat melakukan Cardless Cash Withdrawal atau tarik tunai tanpa kartu antar bank pada 16.138 jaringan ATM Bank BNI dan 4.344 jaringan ATM CIMB Niaga berlogo Prima di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk memberi kemudahan bertransaksi kepada nasabah Bank DKI.

Bank DKI Raih Tiga Penghargaan Top 20 Financial Institution Awards 2022

“Melalui fitur mobile cash pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah Bank DKI dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu pada mesin ATM, maupun mesin CRM pada jaringan ATM Bank BNI dan CIMB Niaga yang tersebar di seluruh Indonesia,” katanya, Kamis (8/12).

Fidri mengajak masyarakat menggunakan aplikasi JakOne Mobile versi terbaru dengan berbagai fitur yang siap menjawab kebutuhan transaksi nontunai seperti, pembukaan atau penambahan rekening tabungan tanpa perlu ke kantor cabang, pembayaran tagihan dan belanja online, transaksi QRIS, transfer antar bank.

Fitur lainnya seperti transfer via BI Fast, loyalty poin, top up uang elektronik, bersedekah/berdonasi, pengajuan dan pengaturan limit kartu ATM, blokir kartu ATM, pembukaan deposito online.

“Hingga yang saat ini dikerjasamakan dengan jaringan Prima berupa layanan tarik tunai tanpa kartu,” ucap Fidri.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang terjalin dengan jaringan Prima dalam menyediakan kebutuhan transaksi perbankan bagi nasabah Bank DKI.

“Hal ini juga merupakan bagian dari perwujudan transformasi yang sedang dilakukan Bank DKI sejak 2021, khususnya pada bidang teknologi dan perbankan digital,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi. Ia juga menyambut baik peresmian tarik tunai tanpa kartu bersama PT Rintis Sejahtera (jaringan Prima) sebagai sebuah sinergisitas.

Arie menyampaikan, sebelumnya Bank DKI telah sukses melakukan kolaborasi dengan Bank BCA untuk pemanfaatan ATM Setor dan Tarik Tunai Tanpa Kartu di 16.839 jaringan ATM BCA yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara.

Sejalan dengan hal tersebut, kerja sama ini merupakan langkah adaptif Bank DKI dalam memenuhi kebutuhan dan perubahan pola perilaku nasabah ke arah digital.  

"Menyongsong  2023, Bank DKI terus berkomitmen menghadirkan inovasi layanan perbankan ke arah digital dengan optimalisasi keamanan dan kenyamanan bertransaksi nasabah," tandas Arie.

Sebagai informasi, untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank BNI dan CIMB Niaga berlogo Prima nasabah dapat memilih fitur ‘Tarik Tunai’ pada aplikasi JakOne Mobile, kemudian memilih jaringan ATM yang akan digunakan dan pilihan sumber dana serta nominal penarikan.

Setelah meng-input PIN, pengguna dapat mengikuti langkah selanjutnya sesuai yang tertera pada layar ATM masing-masing.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12378 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5127 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4261 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3928 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3916 personTiyo Surya Sakti