You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
10 Truk Angkut Sampah dari Sukapura
.
photo doc - Beritajakarta.id

10 Truk Angkut Sampah dari Sukapura

Ratusan warga RW 05, 06 dan 07 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing menggelar kerja bakti Minggu (14/6). Kerja bakti kali ini, turut dihadiri Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi.

Makanya memasuki musim panas kami bersama-sama melakukan pengurasan. Lapak-lapak yang berdiri di atas saluran kita bongkar karena menggangu fungsi saluran

Pantauan beritajakarta.com, puluhan warga dibantu petugas membersihkan saluran air sepanjang dua kilometer. Tak hanya itu, warga juga membongkar puluhan inrit serta belasan bangunan yang berdiri di atas saluran air.

Alhasil, dalam kerja bakti kali ini berhasil mengumpulkan sampah dan lumpur sebanyak 40 ton yang diangkut menggunakan 10 truk.

Beton Penutup Saluran di Tambora Dibongkar

Ketua RW 05 Kelurahan Sukapura, Abdul Buang mengatakan, saluran air di lingkungannya kurang optimal dalam mengalirkan air lantaran lama tidak dibersihkan.

"Makanya memasuki musim panas kami bersama-sama melakukan pengurasan. Lapak-lapak yang berdiri di atas saluran kita bongkar karena menggangu fungsi saluran," ujar Abdul, Minggu (14/6).

Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi mengakui, salah satu problem di Jakarta Utara adalah banyaknya saluran air yang dipenuhi lumpur dan sampah. Hal itu juga disebabkan banyaknya bangunan yang berdiri di atas saluran air.

"Kalau yang besar-besar seperti saluran penghubung (PHB), waduk dan kali itu tugas pemerintah. Tapi untuk drainase mikro seperti di Sukapura ini, langkah kita motivasi dan turun bersama warga melaksanakan pembersihan," katanya.

Ditambahkan Rustam, dirinya berharap kegiatan serupa tidak hanya berlaku insidentil. Namun, secara terus menerus warga rutin dapat bersama-sama menjaga lingkungannya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1161 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1133 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito