You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangunan Saluran Air Tahap IV di Jaktim Rampung
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Bank DKI Pimpin Kredit Sindikasi Senilai Rp 1,5 Triliun

Bank DKI ditunjuk sebagai mandated lead arranger atau bank pemimpin sindikasi dalam rangka penyaluran kredit sindikasi senilai Rp 1,5 triliun untuk PT Oki Pulp & Paper Mills. Penyaluran kredit sindikasi tersebut bekerja sama dengan sejumlah Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia (BPD-SI).

Kerja sama dengan BPD-SI ini diharapkan menjadi stimulus

Selain ditunjuk sebagai mandated lead arranger, Bank DKI juga berperan sebagai Agen Fasilitas, Agen Jaminan, dan Agen Escrow bersama delapan BPD lainnya yakni, Bank Jatim, Bank Sumut, Bank Papua, Bank Sulselbar, Bank Kalsel, Bank Kalteng, Bank NTT dan Bank Lampung.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan apresiasi kepada BPD-SI yang tergabung dalam kerja sama kredit sindikasi ini.

Bank DKI Perluas Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM

“Kerja sama dengan BPD-SI ini diharapkan menjadi stimulus di tengah perbaikan ekonomi yang tengah berlangsung,” ungkap Fidri, Kamis (15/12).

Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini merinci, Bank DKI menyalurkan porsi Rp 425 miliar, Bank Jatim Rp 300 miliar, Bank Sumut dan Bank Papua masing-masing Rp 200 miliar, Bank Sulselbar dan Bank Kalsel masing-masing Rp 100 miliar, Bank Kalteng Rp 75 Miliar serta Bank NTT dan Bank Lampung masing-masing Rp 50 miliar.

”Apresiasi kami kepada PT Oki Pulp & Paper Mills yang mampu melakukan inovasi dan tetap tumbuh di tengah tantangan perekonomian global serta tingkat kompetisi industri yang ketat,” kata Herry.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, penandatanganan kredit sindikasi ini menambah panjang portofolio Bank DKI dalam memimpin kredit sindikasi, sebagaimana terakhir Bank DKI juga berperan sebagai Mandated Lead Arranger kredit sindikasi untuk BFI Finance senilai Rp1.6 triliun.

“Hal ini menjadi penanda bahwa Bank DKI semakin dipercaya dan terbuka dengan kolaborasi dalam skala yang lebih luas lagi,”  tandas Arie.

Perlu diketahui, penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi dilaksanakan di Jakarta, Rabu (14/12) yang ditandatangani Herry Djufraini selaku Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI dan Arman Sutedja selaku Direktur PT Oki Pulp & Paper Mills serta perwakilan dari BPD peserta sindikasi lainnya. Selain itu, Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy turut hadir menyaksikan penandatanganan tersebut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye9118 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye7906 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Kramat Pela Bahagia Ada Penjualan Pangan Murah

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6708 personTiyo Surya Sakti
  4. Balita Terindikasi Stunting di Kelurahan Pasar Minggu Cepat Ditangani

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6440 personTiyo Surya Sakti
  5. Transjakarta Raih Predikat Bintang Lima pada Ajang Top BUMD Award 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6405 personAldi Geri Lumban Tobing