You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peringati Hari Ibu, Dinas PPKUKM Adakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan
....
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Peringati Hari Ibu, Dinas PPKUKM Adakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta menggelar kegiatan workshop membatik dan bazar menyambut peringatan Hari Ibu tahun 2022.

Saya berharap ibu-ibu pelaku UMKM menjadi ibu yang tangguh

Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan perusahaan inkubator bisnis UMKM, KAYA.ID dan diikuti sebanyak 35 pelaku usaha makanan minuman dan produk kreatif.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Alo mengatakan, pihaknya sengaja memilih kegiatan di wilayah Kecamatan Cilincing dengan menghadirkan pelaku UKM ibu-ibu setempat. Kemudian, sebanyak 100 warga juga akan mengikuti workshop membatik yang menjadi rangkaian kegiatan.

Yani Wahyu Ingatkan Pentingnya Peran Perempuan Membangun Fondasi Bangsa

"Wilayah Kecamatan Cilincing ini  banyak dari bapak-bapak yang berprofesi sebagai nelayan tidak bisa melaut mencari nafkah saat angin muson. Disinilah peran ibu membantu ekonomi keluarga melalui UMKM," ujarnya, Kamis (22/12).

Dikatakan Ratu, peringatan Hari Ibu melalui kegiatan pemberdayaan ekonomi perempuan ini diharapkan menjadi momentum peningkatan peran ibu dalam menopang ekonomi keluarga melalui UMKM. Memanfaatkan waktu sambil mengurus keluarga, seorang ibu bisa memaksimal perannya dengan sambil berusaha.

Untuk medukung penguatan UMKM, Ratu mengaku, pihaknya telah merealisasikan berbagai program, seperti, program sertifikasi halal gratis bagi 5.000 usaha, sertifikasi HAKI, dan desain kemasan gratis. Kemudian, pihaknya juga memiliki program pengurusan izin usaha gratis.

"Saya berharap ibu-ibu pelaku UMKM menjadi ibu yang tangguh. Tidak hanya bisa mengurus anak tapi juga mampu menopang perekonomian keluarga," tegasnya.

CEO KAYA.ID, Nita Kartika Sari mengaku bangga bisa terlibat dalam kegiatan tersebut. Ia memastikan, keterlibatan KAYA.ID mengembangkan peran ibu dalam menopang ekonomi keluarga akan berkelanjutan melalui pembinaan dan membantu pemasaran melalui jaring aplikasi pembelian produk.

"Kegiatan ini merupakan awalan, kita akan lanjutkan membantu pemasaran serta pendampingan. Mereka cukup fokus membuat produk sehingga ibu-ibu bisa menjadi jangkar ekonomi keluarga membantu suami," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11638 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4358 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4231 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4218 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4120 personFolmer