You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gelar Festival Malam Tahun Baru 2023, Pemprov DKI Libatkan UMKM
....
photo doc - Beritajakarta.id

Gelar Festival Malam Tahun Baru 2023, Pemprov DKI Libatkan UMKM

Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Festival Malam Tahun Baru 2023 yang tersebar hingga ke tingkat kota. Pada gelaran ini, Pemprov DKI melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKKUKM) juga mengajak UMKM binaan untuk ikut berpartisipasi dengan membuka bazar di acara tersebut.

 Total UMKM yang ikut terlibat kurang lebih ada 110

Kepala DPPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, mengungkapkan, UMKM yang dilibatkan dalam gelaran ini adalah pelaku usaha di bidang kuliner.

Pelaku UMKM binaan ini, lanjut Ratu, akan menggelar bazar di beragam acara yang dinisiasi oleh Disparekraf DKI Jakarta pada 31 Desember 2022, yakni di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai lokasi puncak acara pergantian tahun, juga di beberapa titik lokasi panggung hiburan Malam Muda-Mudi sepanjang Jalan Thamrin sampai Jalan Sudirman, serta di lokasi acara wilayah kota.

Mantap! Program Jakpreneur Makin Dirasakan Manfaatnya

“Terkait dengan pembayaran, kami mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Sehingga, pembayaran dilakukan secara cashless menggunakan QRIS Jakpreneur. Metode pembayaran ini dapat meminimalisir penularan COVID-19 karena mengurangi interaksi langsung antara pembeli dan pedagang, serta memudahkan UMKM dalam penghitungan omzet,” kata Ratu, dikutip dari Siaran Pers PPID DKI, Rabu (28/12).

Ratu menjelaskan, total UMKM yang ikut terlibat kurang lebih ada 110. Sebanyak 60 UMKM akan membuka bazar di acara Malam Muda-Mudi sepanjang Jalan Thamrin hingga Jalan Sudirman dengan rincian, 10 UMKM di sekitar panggung Stasiun MRT HI, 10 UMKM di sekitar panggung Jalan Imam Bonjol, 10 UMKM di sekitar panggung Gedung Davinci, 10 UMKM di  sekitar panggung FX Sudirman, 10 UMKM di sekitar panggung gate way SCBD, dan 10 UMKM di sekitar panggung Patung Pemuda Senayan. Kemudian, 20 UMKM di TMII dan 30 UMKM di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

“UMKM tersebut telah melalui proses kurasi yang mempertimbangkan kualitas produk, packaging, dan kesiapan produksi. Sehingga, produk yang dijual kepada masyarakat pun telah terstandardisasi dengan baik dan aman,” ujarnya.

Masyarakat yang ingin hadir menonton Festival Malam Tahun Baru 2023 yang tersebar di berbagai lokasi ini, dapat membeli dan merasakan langsung kualitas produk unggulan para UMKM binaan Jakpreneur ini. Bazar UMKM buka mulai pukul 18.00.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin hadir dalam acara tersebut dapat turut mendukung pembayaran cashless dengan tidak membawa banyak uang tunai, serta turut bersama-sama peserta UMKM dan petugas dalam menjaga kebersihan lokasi acara dengan tidak membuang sampah sembarangan,” imbuh Ratu.

Masyarakat juga diimbau untuk selalu waspada terhadap bencana hidrometeorologi yang mana menyebabkan hujan dengan intensitas tinggi dan cuaca ekstrem yang diprediksi terjadi pada pergantian tahun ini. Masyarakat dapat terus memantau perkiraan cuaca pada akun resmi BMKG maupun BPBD DKI Jakarta saat hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6239 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3347 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3250 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3193 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3077 personNurito