You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disdukcapil DKI Jakarta dan PT. INTI Bersinergi dalam Pengembangan Teknologi
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Disdukcapil DKI Jakarta dan PT INTI Bersinergi dalam Pengembangan Teknologi

Menyonsong era digital saat ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta bersama PT. INTI (BUMN) bersinergi dalam bertransformasi menciptakan layanan kependudukan dengan teknologi tinggi.

K erjasama paling strategis adalah pengembangan dan penyempurnaan E-voting 

Kerjasama ini tertuang dalam penandatanganan MoU yang dilakukan Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaludin dan  Direktur Operasional PT INTI Ahmad Taufik dan disaksikan Direktur Utama PT Inti, Edy Witjara, Komisaris Utama PT INTI Unggul Priyanto, Kepala Unit Pengelola Teknologi Informasi Kependudukan Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Ariadi Limbong, dan para pejabat dari BSSN, PT. Pindad, PT. Telkom, serta perwakilan Kementrian Maritim dan Investasi (Marves) dan Kementrian BUMN.  

Momen penandatangan kerja sama ini bertepatan dengan HUT ke-48 PT INTI, Jumat (30/12). Kerjasama yang dilakukan, terkait pengembangan Visitor Management System dan Pengembangan Pelaksanaan E- Voting.

Dinas Dukcapil akan Terbitkan Identitas Kependudukan Digital

Kadis Dukcapil DKI Budi Awaludin menyampaikan, nantinya Visitor Management Service bisa dapat digunakan dan diterapkan di berbagai Fasilitas Publik seperti kantor pemerintahan, museum dan tempat wisata dengan melakukan tapping KTP -elektronik, sehingga memudahkan masyarakat dan petugas  memonitor pelayanan publik.

Perangkat yang sudah dikembangkan bersama ini, menurut Budi Awaludin, nantinya juga dapat dikembangkan untuk sistem monitoring pemberian bantuan sosial, sehingga dapat meminimalisir adanya penerima ganda dan salah sasaran. Masyarakat nantinya dapat melakukan verifikasi hanya dengan menggunakan KTP-el dan fingerprint.  

"Salah satu kerjasama paling strategis adalah pengembangan dan penyempurnaan E-voting yang nantinya hasilnya kami akan usulkan untuk dapat digunakan dalam pemilihan Ketua RT/RW di Jakarta," kata Budi.  

Disebutkan Budi, kerjasama ini merupakan permulaan dan akan dikembangkan pada bidang-bidang penting untuk pemanfaatan lainnya, melalui digitalisasi kependudukan di Jakarta  yang dianggap strategis untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

Direktur Utama PT INTI, Edy Witjara, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kerjasama yang dilakukan bersama Dinas Dukcapil DKI Jakarta dan berharap ini dapat berkelanjutan. *

"Kerjasama yang baik, dengan harapan program ini dapat berjalan dengan lancar dan akan ada program-progam lainnya," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1810 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1809 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1802 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1778 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1730 personAnita Karyati