You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Awasi Daging Olahan, 10 Swalayan Di Sidak
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Pemkot Jakut Razia Daging Olahan

Petugas Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Utara menggelar razia produk daging olahan seperti nugget, sosis, dan bakso di sejumlah pasar swalayan di Jakarta Utara, Rabu (17/6).

Kita akan terus awasi secara ketat. Sebelum Lebaran nanti kita juga akan menggelar razia untuk memastikan tidak ada kandungan zat berbahaya di produk daging olahan

Razia berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 13.00. Petugas mendatangi 10 swalayan seperti Hari-hari Swalayan dan Giant di Kecamatan Penjaringan, Superindo, Giant Sunter dan Carrefour Sunter, Kecamatan Tanjung Priok, Carrefour Mangga Dua, Pademangan, Superindo KTM, Kecamatan Koja, Hypermart Lotte dan Superindo, Kelapa Gading.

Dalam razia itu, petugas mengambil sebanyak 120 sampel produk daging olahan seperti nugget, sosis, kikil, dan bakso. "Sampel produk daging olahan tersebut sudah kita kirim ke Laboratorium UPT PPKHTPPMHP di Bambu Apus. Hasilnya keluar dalam 1-2 hari ke depan," ujar, Tati Kusdiarti, Kasi Wasdal Peternakan Sudin Kelautan, Peternakan dan Ketahanan Pangan Jakarta Utara.

3 Pasar Swalayan Disidak di Jakarta Pusat

Kepala Suku Dinas Kelautan, Peternakan dan Ketahanan Pangan Jakarta Utara, Una Rusmana mengatakan, selama ini di wilayahnya belum ditemukan produk olahan ternak yang mengandung zat berbahaya. Namun demikian, pihaknya akan tetap mengawasi secara ketat di pasar tradisonal dan swalayan selama Ramadan.

"Kita akan terus awasi secara ketat. Sebelum Lebaran nanti kita juga akan menggelar razia untuk memastikan tidak ada kandungan zat berbahaya di produk daging olahan," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1092 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye985 personAldi Geri Lumban Tobing