You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Legislator Ini Dukung Penataan Lahan di Kolong Tol Becakayu
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Legislator Ini Dukung Penataan Lahan di Kolong Tol Becakayu

Penataan lahan yang tengah digencarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di beberapa titik seperti di kolong Tol Becakayu mendapat dukungan dari para anggota DPRD DKI Jakarta.

Dua aspek keasrian dan keindahan sudah mulai terlihat di kawasan itu.

Wakil Ketua Bapemperda DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mendukung penuh penataan lahan tidur seperti yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta di kolong Tol Becakayu. Melalui penataan tersebut, lahan yang semula kotor dan tidak terurus menjadi hijau dengan penanaman pohon dan urban farming.

Wujudkan Jakarta Lestari, Pemprov DKI Gencarkan Penataan Kota

"Dua aspek keasrian dan keindahan sudah mulai terlihat di kawasan itu. Saya apresiasi penataan ini meskipun hasilnya belum dapat dinilai sekarang," ujar Suhaimi yang juga menjabat anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Kamis (12/1).

Menurut Suhaimi, jalur Kalimalang merupakan penghubung antara Jakarta dan Bekasi. Maka itu, penataan tersebut dinilai dapat memberi contoh jika jalur milik Pemprov DKI Jakarta dikelola dengan baik.

"Apabila lahan ini telah tertata, maka warga akan melihat keindahan, kerapian dan kehijauan jalan yang dikelola Jakarta," katanya.

Hal senada disampaikan, Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh. Ia menganggap, penataan pada lahan kosong di kolong Tol Becakayu merupakan langkah positif dan baik. Sinergisitas Pemprov DKI Jakarta dan pemerintah pusat pun sangat terlihat erat dan kuat dalam penataan tersebut.

"Ini sangat bagus. Sebagai warga pasti menginginkan Jakarta indah dipandang, tidak ada sampah dan asri dengan penghijauan," ucapnya.

Nova menambahkan, penataan lahan yang tengah digencarkan Pemprov DKI Jakarta tidak hanya di kolong Tol Becakayu. Namun di beberapa kawasan lainnya seperti di wilayah Kampung Melayu.

"Kami juga mengimbau warga Jakarta turut ikut berpartisipasi dalam menjaga tata ruang kota. Sehingga tempat yang kita tinggali makin lebih indah, rapi dan bersih," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6492 personNurito
  2. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3753 personTiyo Surya Sakti
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2874 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye2854 personNurito
  5. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye2832 personBudhi Firmansyah Surapati