You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PPKD Jaksel Buka Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

PPKD Jaksel Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja Gratis, Simak Persyaratannya

Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan telah membuka pelatihan kerja berbasis kompetensi tahun anggaran 2023. Warga yang memenuhi persyaratan bisa mengikuti kegiatan ini gratis.

gelombang pertama akan dimulai tanggal 17 Februari 2023

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala PPKD Jakarta Selatan, Budi Karlia mengatakan, terdapat dua program dalam pelatihan kerja ini yakni, program reguler dan program MTU (Mobile Training Unit).

"Untuk pelatihan gelombang pertama akan dimulai tanggal 17 Februari 2023 dan berakhir tanggal 5 April 2023. Nanti dilanjutkan gelombang kedua," ujar Budi Karlia, Sabtu (14/1).

Buruan Daftar, PPKD Jakbar Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja Angkatan I

Dikatakan Budi, untuk program reguler terdapat 13 pilihan kejuruan yakni, teknik pendinginan/AC, teknik sepeda motor, teknik otomotif, tata boga, tata busana, tata graha, teknik komputer, operator komputer, desain grafis, bahasa Inggris, bahasa Jepang, barista, dan multimedia.

“Program reguler adalah pelatihan kerja yang dilaksanakan di kantor PPKD Jakarta Selatan dengan jumlah peserta 20 orang per kejuruan,” katanya.

Sedangkan untuk program MTU, terdapat sembilan pilihan kejuruan yakni, tata boga, tata busana, tata rias, teknik pendingin/AC, teknik sepeda motor, teknik las listrik, teknik komputer, operator komputer, dan desain grafis.

“Program MTU adalah pelatihan kerja yang dilaksanakan di lingkungan tempat tinggal warga setempat berdasarkan pengajuan, dengan syarat bersedia menyediakan 10 peserta pelatihan per kejuruan,” ucapnya.

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi untuk menjadi peserta pelatihan yakni, warga DKI Jakarta/domisili DKI Jakarta, usia minimal 17 tahun, sudah melakukan vaksinasi COVID-19, berkomitmen kuat mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir, dan lulus seleksi. Untuk pendaftaran, calon peserta bisa mengakses link: https://bit.ly/DashboardPelatihan.

Bagi para peserta juga akan mendapatkan sejumlah fasilitas seperti, pelatihan 100 persen gratis; alat bahan dan modul praktik; snack, makan siang dan seragam pelatihan; asuransi kecelakaan; sertifikasi pelatihan PPKD Jakarta Selatan, sertifikasi kompetensi BNSP (khusus program reguler), dan bursa kerja khusus lulusan PPKD Jakarta Selatan.

Untuk informasi lebih lanjut, calon peserta bisa mengakses website http://ppkdjakartaselatan.com atau akun Instagram PPKD Jakarta Selatan, @ppkdjsofficial.

“Bisa juga datang ke kantor PPKD Jakarta Selatan di Jalan Buncit Raya No 440, Kalibata, Pancoran,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4504 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3873 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3691 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3676 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3628 personAnita Karyati