You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Mirdiyanti Minta PKK Jaksel Tanam Cabai dan Hijaukan Lingkungan
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Kader PKK DKI Diajak Galakkan Penghijauan

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru Budi Hartono mengajak kader TP PKK DKI Jakarta menggalakkan program menanam cabai dan penghijauan lingkungan.

agar ibu-ibu menanam cabai dan melakukan penghijauan

Hal tersebut disampaikan Mirdiyanti saat melakukan kunjungan kerja ke TP PKK Jakarta Selatan, yang berlangsung secara tatap muka dan hybrid di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu (18/1).

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih pada pengurus TP PKK Jakarta yang pada tahun 2022 telah melaksanakan program-program PKK dengan baik dan berjalan dengan lancar," ujar Mirdiyanti.

Pemkot Denpasar Belajar Layanan Adminduk di Jaksel

Dalam kegiatan yang dihadiri para pengurus TP PKK dari 10 kecamatan dan 65 kelurahan se-Jakarta Selatan ini, Mirdiyanti berharap, TP PKK Jakarta Selatan tetap semangat menjalankan program-program yang nantinya akan diberikan TP PKK DKI Jakarta.

Tahun ini, sambung Mirdiyanti, beberapa program yang harus dijalankan TP PKK DKI Jakarta di antaranya, merapikan kelembagaan sesuai amanah Perpres No 99 Tahun 2017 dan Permendagri No 36 Tahun 2020.

Kemudian menyusun program dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov DKI Jakarta, tertib administrasi, dasawisma sebagai ujung tombak PKK, serta sistem pembinaan yang berjenjang dan gerakan penghijauan.

“Tahun ini, saya mengimbau agar ibu-ibu menanam cabai dan melakukan penghijauan di sekitar lingkungan warga. Selamat bekerja untuk warga Jakarta,” katanya.

Ketua TP PKK Jakarta Selatan, Essie Feransie Munjirin menambahkan, Jakarta Selatan merupakan pusat perekonomian dan bisnis di DKI Jakarta seperti di kawasan Sudirman dan Kuningan. Tak hanya itu, Jakarta Selatan juga memiliki Pusat Kebudayaan Betawi Setu Babakan di Kecamatan Jagakarsa.

"TP PKK Jakarta Selatan mengucapkan terima kasih pada Pj Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta atas kunjungan dan arahannya ke TP PKK Jakarta Selatan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Mirdiyanti juga mengunjungi ruang TP PKK, DWP, dan Dekranasda Jakarta Selatan. Mirdiyanti juga sempat melakukan panen sayur-mayur dan menanam pohon cabai di taman hatinya PKK Walkot Farm Jakarta Selatan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4183 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3513 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3368 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3344 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3309 personAnita Karyati